Hari Pahlawan,Pramuka Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

WIROSARI - Peringati Hari Pahlawan, Pramuka Wirosari gelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa ,Kecamatan Wirosari.Sejumlah 30 orang anggota Pramuka dari beberapa gugus depan.Selaku pembina upacara Serma Zamroni anggota  Koramil Wirosari.

"Tujuan diadakan kegiatan ini adalah mengingatkan kembali kepada generasi muda khususnya anggota Pramuka untuk mengingat jasa para pahlawan, dan meneruskan semangat nilai nilai perjuangan ," ungkap Zamroni.

Sebelum upacara dilaksanakan ,terlebih dahulu diadakan kegiatan kebersihan makam oleh anggota pramuka. Kemudian dilaksanakan upacara dan penghormatan kepada para pahlawan. Usai upacara dilanjutkan doa bersama dan tabur bunga di 31 makam pahlawan yang ada di makam tersebut.

Sementara itu menurut Ujang Mujiyono Pengurus Kwarran Wirosari, bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan dua kali dan direncanakan rutin setiap tahun ,hal ini untuk mengajak anggota Pramuka di wilayah wirosari untuk selalu ingat jasa para pahlawan.

Morenza, salah satu peserta kegiatan tabur bunga dari ambalan Diah  Pitaloka pangkalan Gugusdepan SMA N 1 Wirosari, merasa bangga bisa terlibat kegiatan ini. "Para pahlawan telah mengorbankan segalanya demi bangsa dan negara ini, sehingga sebagai generasi muda harus mampu meneruskan cita cita para pahlawan dalam membangun negeri ini," jelasnya.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel