Tergerus Air,Jembatan di Kalimaro - Kedungjati Ambruk


GROBOGAN-Derasnya arus air akibat hujan deras yang mengguyur daerah Kedungjati dan sekitarnya, membuat sebuah jembatan  yang menghubungkan Desa Kalimaru dan Desa Kedungjati, Kecamatan Kedungjati,Grobogan,ambrol, Kamis  (10/11).Tidak ada korban jiwa dalam insiden robohnya jembatan tersebut. Namun, akses jalan antara dua desa sempat terganggu.


Komandan Kodim 0717 Letkol Arh Jan Piter Gurning didampingi Kapten Inf Sunoto, Komandan Koramil 18 Kedungjati, mengungkapkan, jembatan penghubung antara dua desa merupakan akses perekonomian fital bagi kedua desa."Ambrolnya jembatan terjadi setelah anak sekolah melintas. Jadi tidak ada korban luka. Semua badan jembatan masuk ke dalam sungai," ungkapnya.


Ambrolnya jembatan diduga lantaran lantai tanah yang menjadi sandaran jembatan tergerus air.Warga dibantu TNI dengan cepat membuat jembatan sementara agar warga desa tidak harus memutar jalan. "Agar orang dan sepeda bisa melintas, sementara lantai jembatan diganti dengan gelugu. Kerjabakti antara warga dan TNI tidak saja mengangkat tapi warga dengan sukarela pohon kelapanya ditebang untuk dijadikan jembatan," jelas Dandim 0717 Purwodadi.


Disela-sela aktifitasnya membuat jembatan sementara,Sujadi ,Kaur unsur pelaksana Bayan Desa Kalimaro mengucapkan terimakasih atas bantuan TNI dalam pengerjaan pembuatan jembatan sementara."Kendati hanya bagi yang jalan kaki dan sepeda namun pembuatan jembatan sementara membuat warga tidak harus memutar," ungkapnya senang.


Sementara itu,curah hujan yang cukup tinggi serta jebolnya tanggul Kali Tuntang membuat banjir meluas di tiga kecamatan.Hal ini membuat aktivitas warga cukup terganggu dengan adanya genangan air dimana-mana.”Semoga air segera surut,sehingga aktivitas bisa kembali normal,” harap Lia(20),warga Rowosari.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel