Polres Grobogan Siapkan 950 Personil Antisipasi Demonstrasi 4 November



GROBOGAN - Polres Grobogan menggelar apel kesiapsiagaan mengantisipasi isu  kamtibmas ,adanya gerakan demonstrasi 4 November  yang berpusat di Jakarta,terkait isu penistaan agama.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning ,di halaman Mapolres Grobogan,Rabu,(3/11) pagi.Untuk mengantisipasi gejolak di lapangan,Polres Grobogan menyiagakan 950 personil.

"Walaupun kita jauh dari Jakarta,namun kita harus mengantisipasinya.Saat ini,sampai besok kita lakukan penebalan personil di titik yang berpotensi gerakan radikal," jelas Kapolres Grobogan,AKBP Agusman Gurning.

Kapolres menghimbau kepada anggotanya untuk bisa menjaga netralitas sebagai anggota POLRI."Sebagai anggota POLRI,jangan sampai memperkeruh suasana.Sampaikan ke masyarakat bahwa aksi 4 November adalah aksi penyampaian aspirasi rakyat," jelasnya.

Kapolres menambahkan,sampai saat ini,belum ada ormas Islam dari Grobogan yang akan berangkat ke Jakarta."kalaupun  ada yang berangkat,kami himbau agar tidak berangkat.Intelejen telah memastikan tidak ada yang berangkat ke Jakarta," jelasnya.

Terkait adanya gerakan Aliansi Pembela Islam yang akan melakukan aksi 1000 tanda tangan di simpang lima Purwodadi,Kapolres Grobogan menjelaskan,bahwa sampai saat ini belum ada pemberitahuan dari ormas terkait."Jika sampai hari ini  belum ada pemberitahuan,aksi tersebut akan kita bubarkan," tandasnya.(ire,)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel