Rayakan Kelulusan dengan Bagi Takjil


GROBOGAN- Merayakan kelulusan tak harus dengan konvoi sepeda motor dan coret-coret baju. Pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Pertama(SMP) yang bertepatan dengan bulan suci ramadhan, dimanfaatkan siswa SMP Negeri 1 Purwodadi dengan berbagi takjil, Jumat(2/6). Hal ini dimaksudkan sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan siswa dalam menggapai kelulusan.

Menurut panitia aksi, Yona, gerakan lulus berfaedah dengan membagikan takjil ini, panitia membagikan sekitar 250 takjil di 4 titik di Kota Purwodadi, yakni di jalan R.Soeprapto, Hayamwuruk, MT Haryono dan Siswomiharjo. “Panitia kita bagi di titik-titik yang telah kita tentukan sebelumnya. Takjil ini benar-benar ditujukan untuk warga yang membutuhkan, seperti tukang becak, tukang sapu dan tukang bangunan,” jelasnya.

Ia menambahkan uang untuk pembelian takjil tersebut berasal dari donasi para siswa. “Kita per kelas ada perwakilan yang mengumpulkan uang tersebut. Alhamdulillah sekolah juga mendukung aksi ini,” tambahnya.

Harapannya dengan kegiatan ini para pelajar di Kabupaten Grobogan bisa bersatu dan bisa mengurangi aksi corat-coret dan berita negatif tentang pelajar . "Ini murni inisiatif siswa, kita hanya memfasilitasi saja. Di samping itu, kelulusannya menjadi bermanfaat bagi masyarakat," kata Poernyomo, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Purwodadi ini.

Ia menambahkan, aksi yang dipelopori siswanya ini bisa dicontoh oleh siswa dari sekolah lain. Sehingga perayaan kelulusan benar-benar diisi dengan hal-hal yang positif. “Tahun ini sekolah kami lulus 100 persen. Semoga aksi ini bisa menular ke sekolah lain,” tuturnya.

Salah seorang penerima takjil, Purwadi mengatakan jika kegiatan tersebut bagus dan mengapresiasinya. "Pelajar di Purwodadi memang istimewa merayakan kelulusan dengan hal-hal yang positif, tidak melakukan aksi corat-coret dan konvoi. Biasanya pada merayakan kelulusan dengan konvoi dan coret-coret, ini bagus sekali,” tuturnya.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel