Puluhan Penjudi Berhasil Digulung Polres Grobogan



GROBOGAN - Sat reskrim Polres Grobogan kembali berhasil mengamankan pelaku perjudian Cap Jie Kie.Keberhasilan ini berkat laporan warga sekitar yang mulai jengah dengan praktek perjudian di lingkungannya.

Tiga orang pelaku berhasil diamankan petugas,Selasa(1/11),sekitar pukul 12.30 WIB,di rumah milik Sdr. NGATMAN alias DEMANG,di Dusun Pilangpayung RT 5 RW 3 Desa Pilangpayung Kecamatan Toroh kabupaten Grobogan.Ketiga tersangka memiliki peran yang berbeda,satu orang sebagai penjual/penambang,sedangkan dua tersangka lain bertindak sebagai pembeli.

Ketiga tersangka yaitu Ngatman(55) sebagai penambang,Sawijo(46) dan Eka Setiawan(22) ,keduanya sebagai pembeli.Ketiga tersangka merupakan warga Dusun Pilangpayung,Desa Pilangpayung ,Kecamatan Toroh.
Dari tangan tersangka,berhasil diamankan uang penjualan  sebesar 589 ribu Rupiah,3 bendel kupon eyang soemo, 4 lembar kupon eyang soemo,1 bendel kupon kosong,3 lembar ramalan, 10 lembar karbon, 1 lembar kertas hasil nomer yang keluar, 1 lembar rekapan bukaan ke 1, ke 2 dan ke 3, 2 spidol hitam & merah,3 bolpen merk snowman ,1 staples, 16 lembar kupon ke 2,5 lembar kupon ke 1,2 lembar kupon pembelian milik Eka setiawan,1 lembar kupon pembelian milik Sawijo.

"Ketiga tersangka,dijerat dengan pasal 303 KUHP tentang perjudian dengan ancaman kurungan penjara ,maksimal 10 tahun penjara,"jelas Kasat reskrim Polres Grobogan AKP Eko Adi Pramono

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning  menjelaskan,penangkapan tersebut merupakan wujud tindakan kepolisian dalam memberantas penyakit masyarakat.Menurutnya,sebulan terakhir sudah lebih dari 20 pelaku perjudian jenis Cap Jie Kie berhasil diamankan."Ini semua berkat peran serta masyarakat yang secara aktif melaporkan perjudian di lingkungan mereka.Karena selama ini,praktek perjudian ini bertindak kucing-kucingan dengan petugas," jelasnya.

Kapolres menambahkan,pihaknya akan terus melakukan razia terhadap perjudian yang cukup meresahkan masyarakat.Dia berharap,masyarakat melaporkan jika ada kasus perjudian di lingkungannya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel