Tanah Longsor Timpa Sebuah Tempat Ibadah


GROBOGAN-Akibat hujan deras yang mengguyur beberapa hari terakhir ini,membuat pondasi penahan tanah ambrol menimpa sebuah  mushola di Dusun Sonorejo,Desa Sindurejo,Kecamatan Toroh,senin dini hari(14/11).Pondasi penahan tanah sepanjang 16 Meter ambrol sehingga menelan kerugian sekitar 50juta Rupiah.
Zuana,salah satu warga Sonorejo mengungkapkan bahwa daerahnya  memang sangat  rawan bencana.”Alhamdulillah tidak  ada  korban jiwa dalam bencana ini,” jelasnya.
Keesokan harinya,Senin(14/11) Polisi dan TNI serta warga masyarakat mengadakan kerja bakti untuk membersihkan bekas tanah longsor tersebut.Dengan alat seadanya,mereka  mengambil timbunan tanah longsor yang menimpa tempat wudhu dan imam.

“Alat berat tidak bisa masuk sepenuhnya di titik longsor.Sehingga kita  berupaya sekuat tenaga agar timbunan tanah bisa dibersihkan sehingga tidak membahayakan lagi” jelas Kapolsek Toroh Polres Grobogan AKP Sunaryo.

Sementara, ditemui terpisah Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning, SIK MH juga mengatakan masyarakat tetap diminta tingkatkan kewaspadaannya ketika turun hujan deras dan lama, mengingat lokasi di wilayah Kecamatan Toroh dan wilayah lain di Kabupaten Grobogan yang rawan longsor.”Akhir-akhir ini bencana silih berganti menimpa Grobogan,mulai dari banjir,tanah longsor dan putting beliung.Saya harap warga meningkatkan kewaspadaannya,” ungkap Kapolres.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel