Truk Terguling Lindas Sepeda Motor



GROBOGAN- Kecelakaan terjadi di jalan P.Diponegoro,Purwodadi,Jumat(11/11)tepatnya di depan SMK negeri 1 Purwodadi. Sebuah truk bermuatan truk terguling menimpa sebuah sepeda  motor yang terlebih dahulu telah terjatuh karena bertabrakan dengan sebuah becak.

Menurut keterangan seorang saksi mata,Parjono(46),kecelakaan ini bermula saat sebuah sepeda motor matic yang dikendarai seorang wanita menabrak sebuah becak.Pengendara motor terjatuh bersama sepeda motornya.Dalam saat yang bersamaan,sebuah truk berplat nomor AG 8831 UH bermuatan telur melaju dari arah Solo dengan kecepatan tinggi.”Pengendara motornya tabrakan dulu dengan becak.Truk menghindari pengendara yang  jatuh,kemudian oleng ke kanan dan membentur pembatas jalan,”jelasnya.

Tumari(41),sopir truk naas menuturkan,dia mengaku mengangkut telur dari Kediri dan akan membawanya ke Jakarta melalui jalur Purwodadi.Namun nasib naas dialaminya,saat truk sampai Purwodadi.Truk sarat muatan ini terguling saat akan menghindari seorang pengendara motor yang terjatuh didepannya.”Saya sudah mencoba mengerem.Namun karena jarak yang terlalu dekat, terpaksa saya banting stir ke kanan.Akhir menabrak pembatas jalan dan terguling,” tuturnya.

Kesaksian yang yang dilontarkan Karno(53),tukang becak yang diseruduk sepeda motor.Dia mengaku,tiba-tiba becaknya ditabrak dari belakang.”Tahu-tahu badan saya sudah meloncati becak saya.Kemudian datang truk di samping saya dan terguling.Beruntung saya gak apa-apa,” jelasnya.

Korban pengendara sepeda motor langsung dilarikan ke rumah sakit Yakkum,Purwodadi untuk mendapatkan perawatan.Namun karena masih syok berat,wanita muda ini belum bisa dimintai keterangan.

Kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang di jalan Purwodadi-Solo ,jalur menuju Solo maupun sebaliknya mengalami kemacetan yang cukup panjang.Aparat kepolisian dari Sat lantas Polres turun ke lapangan untuk mengurai kemacetan yang terjadi.”Kita turunkan beberapa personil untuk mengurai kemacetan.Jalur Solo menuju Purwodadi sementara kita tutup,kita gunakan satu jalur.Setelah truk bisa dievakuasi,jalan akan kita buka kembali,” jelas Ipda Affandi,Kaur Bin Ops Satlantas Polres Grobogan.

“Telur yang berserakan kita kumpulkan di pinggir jalan bersama warga .Begitu juga yang di dalam truk,hal ini untuk mempermudah evakuasi bangkai truk,” tambah Affandi.

Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan,kini  masih dalam pemeriksaan petugas Polres Grobogan(ire).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel