-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Saluran Irigasi Ini Menjadi Saksi Belanda Pernah Berkuasa di Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Saluran Irigasi Ini Menjadi Saksi Belanda Pernah Berkuasa di Grobogan



GROBOGAN – Siapa yang sangka bangunan yang tak terawat ini merupakan sisa-sisa bangunan peninggalan pemerintahan kolonial Belanda. Bangunan mirip benteng berasitektur eropa ini sejatinya adalah saluran irigasi peninggalan  Belanda. Bangunan ini terletak  di Dusun Ledok, Kelurahan Wirosari, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan. Bangunan ini menjadi bukti sejarah bahwa Belanda pernah berkuasa di Grobogan.

Bangunan tua ini memang kelihatan biasa saja. Namun setelah kita cermati, ternyata mengandung seni arsitektur Eropa. Akhir-akhir ini, tempat ini menjadi cukup terkenal di sosial media. Mulai dari anak-anak sampai dewasa mengambil pose gambar semenarik mungkin untuk dipamerkan di akun mereka masing-masing. Bahkan, ada beberapa pasangan calon pengantin yang sengaja "pre wedding" di tempat ini. “Cukup banyak yang berkunjung kesini. Walaupun tempatnya tidak terawat,” jelas Sri,salah satu warga Wirosari.

Setiap hari Minggu atau hari libur, tempat ini cukup ramai didatangi pengunjung baik dari Wirosari maupun dari luar Wirosari. Seperti halnya Rokhayati,gadis berhijab ini sengaja datang ke lokasi ini karena penasaran. “Di facebook,instagram cukup ngehits, jadinya penasaran pengin kesini,” jelasnya.

Karena belum dikelola, untuk masuk ke tempat ini masih gratis alias  tidak bayar. Cukup sediakan bensin untuk mengisi kendaraan, anda bisa datang ke tempat ini. Tapi jangan kaget, karena tidak dikelola, tempat ini belum tertata dan tidak terjaga kebersihannya. “Andai ini bisa dikelola, pasti akan mendatangkan pundi rupiah untuk warga sekitar,” pungkas Rohka.(ire)
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post