500 Lampion Hiasi Langit Grobogan


GROBOGAN - Malam pergantian di seluruh penjuru dunia berlangsung cukup meriah. Tak terkecuali di Kabupaten Grobogan,Jawa Tengah. Salah satu titik yang cukup ramai yaitu di Desa Wisata Jatipohon, di Desa Sumberjatipohon,Kecamatan Grobogan.

Sekitar 500 lampion diterbangkan dalam malam pergantian tahun ini. Gemerlap warna-warni lampion menghiasi langit lokasi wisata yang mulai naik daun ini. Ratusan warga memenuhi area wisata yang sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda ini. Walaupun dibawah guyuran hujan,tak mengurangi antusiasme warga untuk memeriahkan malam pergantian tahun.



Tak hanya lampion saja, malam pergantian tahun ini juga diisi dengan night carnival dan parade seni. Sekitar 50 talent berbaju khas dan unik berlenggak-lenggok memuaskan para pengunjung. Mereka berjalan dengan iringan ratusan obor menuju obyek wisata. "Ini merupakan konsep kami sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Grobogan. Carnival dengan corak batik Grobogan ini merupakan kreasi anak Grobogan sendiri," jelas Pujiyanto,ketua panitia malam tahun baru sekaligus ketua Komunitas Wisata Grobogan.



Pujiyanto menambahkan, jika even malam pergantian tahun ini merupakan even yang terselenggara berkat kerjasama komunitas Wisata Grobogan dengan Desa Wisata Jatipohon. "Kami punya konsep acara,kita tawarkan kepada Kades Sumberjatipohon. Alhamdulillah beliau mensupport acara ini," pungkasnya.

Tak hanya dari Grobogan saja,namun peserta pelepasan lampion ada yang berasal dari luar kota. Seperti,Febrianto(19) pemuda asal Kudus ini mengaku datang ke Grobogan untuk mencari suasana baru di malam pergantian tahun. "Pokoknya keren banget. Gak rugi saya datang dari Kudus," tuturnya.



Pengakuan yang sama diutarakan Aji, dia bersama komunitasnya sengaja menikmati malam pergantian tahun di wisata Jatipohon. " Pokoknya seru banget. Tadi saya menerbangkan 2 lampion," jelasnya.



Eni Endarwati selaku Kades Sumberjatipohon mengaku sangat senang malam pergantian tahun di desanya berlangsung sangat meriah dibandingkan tahun sebelumnya. "Insyaallah ini akan kami jadikan agenda tahunan. Selain menghibur warga, juga bisa sebagai ajang promosi wisata di Desa kami," terangnya.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel