Seorang Kuli Bangunan Tewas Tersengat Listrik


GROBOGAN- Nasib naas menimpa seorang pekerja bangunan yang sedang melakukan perbaikan atap di toko bangunan Berkah Agung, Desa Putat, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.Yono, warga Dusun Gading RT 1 RW 2 Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi  tewas tersengat listrik.

Menurut keterangan Ribowo(41), dirinya bersma korban mendapatkan pekerjaan untuk memperbaiki atap rumah yang bocor di lantai 2. Saat itu korban yang merupakan keneknya  sedang mengantarkan adukan untuknya. Namun korban tiba-tiba tersengat kabel  listrik  yang berada disebelah korban. "Tadi dia mau mengantarkan adukan. Ini saja baru mulai kerja kok, malah sudah kena musibah," jelasnya.

Aribowo menambahkan saat korban terjatuh di atap karena tersengat aliran listrik, dirinya berteriak minta tolong. Sontak warga di sekitar datang untuk memberikan pertolongan. “Warga langsung kesini semua untuk melihat korban,” tuturnya.

Sukrisyanto, salah seorang warga Putat yang kebetulan rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian mengaku kaget ketika mendengar suara minta tolong. “Mendengar suara minta tolong, saya langsung lari kesini. Ternyata ada kuli bangunan yang tewas tersetrum,” ungkapnya.

Untuk mengevakuasi korban, warga terlebih dahulu melapor ke PLN untuk mematikan sementara aliran listriknya. Setelah padam, warga bersama polisi dan TNI yang datang ke lokasi langsung  mengevakuasi korban dari atap lantai 2 rumah. “Pemadam kebakaran juga ikut datang mengevakuasi korban,” jelas Sukrisyanto.

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Eko Adi Pramono saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa tewasnya korban karena murni kecelakaan. “Memang di muka korban tampak menghitam, namun bukan karena kekerasan. Tapi karena sengatan aliran listrik. Kami menghimbau kepada pekerja untuk berhati-hati dalam bekerja,” jelasnya.

Korban diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan setelah dipastikan tewas karena kecelakaan.(IYA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel