TKI Asal Grobogan Meninggal di Taiwan


GODONG -  Nasib naas menimpa seorang Tenaga Kerja Indonesia(TKI) asal Desa Kopek, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Samsul Huda(30), TKI yang bekerja di sebuah pabrik sepeda di Touyan, Taiwan meninggal dunia setelah usai perayaan hari raya Imlek,Minggu(29/1).
Menurut penuturan orang tua korban, Supardi(48) saat ditemui Harian Pati  di rumahnya, kemarin, menuturkan jika putra sulungnya tersebut akan pulang ke Indonesia  bulan Maret tahun ini. Beberapa waktu yang lalu putranya tersebut sudah mengirimkan barang-barangnya ke Indonesia. “Semua barang-barangnya sudah dikirimkan ke rumah, termasuk sebuah sepeda buatan pabrik dimana dia bekerja,” tuturnya.

Supardi sempat tidak percaya jika anaknya tersebut telah meninggal dunia. Karena pada hari Minggu pagi, dia sempat menerima telpon dari anaknya pada pagi harinya. “Pukul 14.30 saya mendapatkan telpon dari menantu saya yang juga bekerja di Taiwan. Saya gak percaya, karena paginya sempat telpon dan bilang gak keluar mess karena cuaca dingin,” jelasnya.

Supardi telah menghubungi PJTKI yang telah mengirimkan anaknya ke Taiwan. Pihak PJTKI membenarkan jika Samsul Huda memang telah meninggal dunia. “PJTKI pengirim anak saya mengajak saya untuk ikut mengurus jenasah anak saya ke Taiwan. Namun saya menolak, saya pasrah saja kepada PJTKI untuk mengurus kepulangannya. Lagi pula menantu saya saat ini juga berada di rumah sakit dimana jenasah anak saya berada. PJTKI menjelaskan jika mengurus kepulangan jenasah anaknya butuh waktu paling lama 2 Minggu,” terangnya.

Kepala Desa Kopek, Sudarmoko saat dimintai keterangan tentang meninggalnya warganya di Taiwan menjelaskan jika pihaknya belum mendapatkan surat resmi dari pihak terkait. Namun dirinya mengetahui kabar jika warganya tersebut meninggal dari salah seorang warga desanya yang juga bekerja di Taiwan. “Warga sini banyak yang bekerja disana. Jadi saya mendapatkan kabar dari salah satu warga. Kaget juga mendengar kabar itu, soalnya di hari sebelumnya sempat chat di facebook,” terangnya.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Grobogan, Sugiyarto, saat dimintai keterangan mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapatkan kabar meninggalnya warga Desa Kopek RT 13 RW 1, Kecamatan Godong di Taiwan  dari salah satu pegawai di kantor Kecamatan Godong. “Kita  akan melakukan klarifikasi ke BP3TKI Propinsi Jawa Tengah dulu,” jelasnya.(IYA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel