Kapolres Baru Disambut dengan Pedang Pora




GROBOGAN – Acara serah pamit Kapolres Grobogan dari pejabat lama kepada pejabat baru berlangsung khidmat, di halaman mapolres Grobogan, tadi pagi(15/3). Nuansa sakral terlihat dalam upacara ini. Sejumlah perwira di polres grobogan menyambut kedatangan Kapolres baru dengan upacara pedang pora.

Tongkat komando Kapolres Grobogan berpindah dari AKBP Agusman Gurning SIK MH kini digantikan AKBP Satria Rizkiano SIK MSI MM, yang sebelumnya menjadi Kapolres Bangka Selatan.

Aksi pedang pora menyambut kedatangan Kapolres Grobogan baru, AKBP Satria Rizkiano SIK MSI MM  dimulai dengan pengalungan bunga yang dibawakan oleh dua polisi cilik. Rangkaian bunga dikalungkan oleh Wakapolres Grobogan, Kompol Wahyudi. Kemudian dilanjutan dengan penyambutan oleh dua penari cucuk lampah yang dibawakan oleh  dua polwan anggota Polres Grobogan. Pedang pora yang dibawakan para perwira menambah sakral penyambutan Kapolres Grobogan yang baru.  Penyambutan tersebut dilakukan mulai dari gerbang barat Polres Grobogan hingga menuju depan lobby Polres.

AKBP Satria Rizkiano SIK MSI MM yang mulanya menjabat sebagai Kapolres di Bangka Selatan tersebut akan menggantikan Kapolres Grobogan yang lama AKBP Agusman Gurning SIK MH yang kini akan pindah tugas menjadi Kapolres Kudus.

AKBP Agusman Gurning dalam sambutannya mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh anggota kepolisian, saat menjabat sebagai Kapolres Grobogan. “Jangan putus tali persaudaraan ini. Jika ketemu, tolong disapa. Karena tidak semua anggota saya kenal,” tuturnya.

AKBP Satria Rizkiano yang berada satu mimbar dengan Kapolres lama, menyampaikan perkenalannya kepada anggota. Dia mengajak seluruh anggota untuk bekerjasama dengannya. “Saya siap untuk sharing dengan siapapun. Tapi tidak ngotot,” tuturnya.

Acara diakhiri dengan ucapan selamat dari semua anggota kepada Kapolres lama dan Kapolres baru. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel