Bahu Jalan Curam, Truk Muatan Semen Terguling



GROBOGAN – Bahu jalan yang curam dan sempit mengakibatkan sebuah truk bermuatan semen terguling di jalan Purwodadi-Blora, tepatnya disebelah timur SPBU Jono, Desa Jono, Kecamatan tawangharjo, kemarin(8/4), sekitar pukul 13.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Namun kemacetan sempat terjadi saat petugas berusaha mengevakuasi bangkai truk.

Kecelakaan bermula saat truk bernomor polisi W 9037 I  yang bermuatan 200 sak semen yang dikendarai Subandi  berjalan dari arah Purwodadi dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba dari belakang ada sebuah sepeda motor yang berusaha menyalip. “Tadi ada sepeda motor yang berusaha menyalip, sedangkan dari arah berlawanan ada kendaraan lain,” jelasnya Subandi kepada wartawan.

Untuk menghindari tabrakan, sopir truk berusaha membanting stir ke kiri hingga keluar badan jalan. Namun karena sempitnya bahu jalan, akhirnya roda kiri truk terperosok dan truk sarat muatan  ini terguling.   “Saya mencoba mengalah untuk lebih ke kiri, malah truk saya terguling,” tutur Subandi.

Kasat lantas Polres Grobogan, AKP Pandji Gede Prabawa saat dimintai keterangan mengenai terguling truk menjelaskan, terguling truk akibat curam dan sempitnya bahu jalan di jalan Purwodadi-Blora. “Para pengendara hendaknya harus lebih berhati-hati jika melintas di jalur ini. Kecelakaan semacam ini telah berulang kali terjadi disini,” jelasnya.

Tergulingnya truk di jalan utama lintas kabupaten ini mendapat perhatian banyak pengguna jalan yang melintas. Sehingga lalu lintas di lokasi kejadian sempat tersendat. “Kami menurunkan beberapa personil untuk membantu proses evakuasi serta mengatur arus lalu lintas yang sempat tersendat. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan truk berhasil dievakuasi,” pungkas AKP Pandji Gede Prabawa.(iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel