Bupati Tinjau Pelaksanaan UN Sekolah Dasar


PURWODADI - Bupati Kabupaten Grobogan, Sri sumarni , meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) pada hari kedua, Selasa(16/5) dan mendapatkan pelaksanaan ujian secara umum berjalan aman dan lancar. Dua Sekolah Dasar  menjadi tujuan tinjauan bupati wanita ini, yakni SD Negeri 12 Purwodadi dan SD Negeri 1 Karanganyar, Kecamatan Purwodadi.

Ia mengatakan, lancarnya pelaksanaan UN ini patut disyukuri, karena ujian nasional yang dimulai sejak Senin (15/5) lalu sampai hari kedua berjalan lancar dan aman.Hal ini terbukti dari peninjuan yang dilakukan pada  kedua sekolah tempat pelaksanaan UN semua berjalan baik."Kita dapat melihat sendiri bahwa pelaksanaan UN sampai hari kedua  ini berjalan dengan sukses tanpa ada kendala," ujarnya.

Dia menambahkan, lancarnya UN pada tingkat sekolah dasar diharapkan dapat memicu peningkatan prestasi bagi peserta ujian."Alhamdulillah seperti yang kita lihat dan sesuai laporan kepala sekolah dan pengawas, pelaksanaannya lancar, distribusi soal tepat waktu dan semua siswa mengikuti UN dengan baik, jadi tidak ada siswa yang tidak mengikuti UN,” imbuhnya.

Bupati berharap semua siswa dapat fokus dalam mengerjakan soal ujian dan dapat lulus dengan nilai terbaik."Mudah-mudahan para siswa tidak stres menghadapi ujian, sehingga mereka dapat menyelesaikannya dengan baik dan dapat lulus dengan nilai terbaik. Kita juga berharap nilai rata-rata kelulusan pada tahun ini dapat meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Peninjuan ke kedua Sekolah Dasar ini didampingi Kepala UPTD Dinas Pendidikan Purwodadi, Achmadi. Di SD N 12 Purwodadi, terdapat 111 siswa yang mengikuti Ujian nasional. Mereka terbagi dalam 6 ruang berbeda. “Dari peninjauan di SD 12 Purwodadi, siswa terbagi 6 kelas. Lima kelas masing-masing 20 siswa, sedangkan 1 kelas 11 siswa,” jelas Achmadi.
Tri Anubawa Santosa, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Karanganyar mengaku sangat bahagia  sekolahnya dikunjungi orang nomer satu di Grobogan  ini. “Semoga dengan kunjungan bupati, siswa lebih termotivasi dalam mengerjakan soal. Sehingga hasil UN siswa menjadi baik,” tuturnya.(iya) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel