Polisi Tak Rapi Dihukum Push Up


GROBOGAN – Mendapati sejumlah personel Polres Grobogan memiliki rambut yang tidak rapi saat mengikuti apel pagi, Wakapolres Grobogan, Kompol Wahyudi  Satrio Bintoro langsung memberi hukuman push up  kepada  personel tersebut, Rabu (3/3).

Dalam apel pagi tersebut, dilakukan pemeriksaan kerapian dipimpin Wakapolres Grobogan, Kompol Wahyudi Satrio Bintoro didampingi Kasi Propam, Iptu Salamun. Kedua perwira tersebut memeriksa sikap, tampang dan kelengkapan administrasi kepada seluruh personel Polres Grobogan. Satu per satu personel Polres Grobogan diperiksa kerapiannya mulai dari rambut sampai ke ujung sepatu. Begitu juga atribut serta administrasi pendukung, seperti KTP, KTA, SIM, dan STNK. “Semua kita periksa, tanpa terkecuali. Sebelum mereka tugas diluar, mereka harus terlihat rapi,” jelas Kompol Wahyudi.

Saat pemeriksaan berlangsung, Kompol Wahyudi mendapati beberapa personel yang rambutnya tidak sesuai dengan ketentuan dan tidak rapi. Selain memberikan teguran langsung, orang nomor dua di jajaran Polres Grobogan tersebut langsung memberikan hukuman kepada personel tersebut. Personel yang berpakaian tidak sesuai ketentuan dan rambutnya tidak rapi itu, langsung dihukum push-up di halaman mapolres. ”Hukuman tersebut, sebagai wujud pembinaan ke dalam, sebelum personel melaksanakan tugas di luar Mapolres Grobogan. Selain itu kita ingatkan agar segera memperbaiki kerapiannya,” jelas Kompol Wahyudi.

Diharapkan, dengan adanya pemeriksaan kelengkapan dan sikap tampang tersebut dapat mewujudkan polisi yang proporsional dalam melayani masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. “Sebelum kita menertibkan masyarakat hendaknya kita antisipasi terlebih dahulu untuk menertibkan anggota kita sendiri, agar mereka punya rasa percaya diri saat melakukan tugas-tugas kepolisian salah satunya dalam hal pelayanan terhadap masyarakat. Kerapian merupakan yang pertama dilihat saat melayani masyarakat, Jika Polisi rapi dan siap tanggap, masyakat akan lebih nyaman dan lebih merasa diayomi dan dilindungi,” imbuh  Wakapolres.(RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel