TMMD: Infrastruktur Grobogan Semakin Membaik


BRATI-Ribuan orang tumpah ruah menghadiri cara penutupan TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 di lapangan Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Rabu (2/8). Anak kecil sampai orang dewasa hadir untuk ikut menyemarakkannya. Acara penutupan TMMD juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Dandim 0717 Letkol Jan Piter Gurning.Kasdam IV Diponegoro Brigjend Mohamad Sabrar Fadhilah bertindak selaku inspektur upacara dalam penutupan TMMD tersebut.
Sebelum rombongan Gubernur Jawa Tengah datang, para murid sekolah dasar tampak berbaris rapi di sepanjang jalan dengan mengibarkan bendera merah putih di tangannya.Usai upacara, dilanjutkan peninjauan hasil kegiatan pelaksanaan TMMD yang dilakukan selama 30 hari lalu. Antara lain, pembuatan jalan, rehab rumah, mushola, dan pembuatan jambanisasi.
Penutupan TMMD makin meriah seiring hadirnya penyanyi ternama Didi Kempot. Penyanyi campursari asal Solo ini hadir sebagai bintang tamu dalam pentas musik yang disuguhkan pasca upacara penutupan.
Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan, pemkab selama ini cukup terbantu dengan adanya kegiatan TMMD yang dilakukan jajaran TNI. Melalui program TMMD terbukti mampu membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. Oleh karena itu, peran dan kerjasama yang erat, intensif dan sinergis antara TNI dan pemkab serta dukungan partisipasi aktif masyarakat merupakan kunci penentu bagi keberhasilan dan kelancaran penyelenggaraan TMMD.“Pemkab Grobogan selama ini sangat terbantu dengan adanya program TMMD ini. Demikian pula, masyarakat setempat juga ikut berperan aktif menyukseskan setiap kegiatan TMMD yang dilakukan selama ini,” ujarnya.
Gubernur Jawa Tengah Tengah, Ganjar Pranowo  menyatakan, sekarang infrastruktur di Kabupaten Grobogan sudah mulai membaik. Menurutnya, kondisi infrastruktur empat tahun yang lalu sudah berbeda. “Dengan pembangunan infrastruktur, diharapkan Kabupaten Grobogan bisa semakin maju,”terangnya.(iya)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel