Warga Desa Mojorebo Ditemukan Tenggelam di Sendang


WIROSARI- Sempat menghilang selama sehari, Jumadi(23), warga Dusun Sumberejo RT 7 RW 1 , Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari akhirnya ditemukan tenggelam dalam sebuah sendang di desanya. Korban yang diketahui punya keterbelakangan mental,  pergi dari rumah sejak  Selasa(26/9) sore. Namun hingga malam, korban tidak diketemukan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, setelah meninggalkan rumah Selasa(26/9) sejak pukul 16.00 WIB, korban tak kunjung pulang. Kemudian keluarga korban bersama tetangga berusaha mencari keberadaan korban. “Mengetahui ia tak pulang, kami berusaha ikut mencari keberadaan korban. Beberapa warga ikut keliling kampung mencarinya,” jelas Suyono(50), tetangga korban.

Selanjutnya, warga mengetahui sandal dan pakaian korban berada di lokasi sendang doro. Curiga korban tenggelam,  warga pun berusaha mencari di kedalaman sendang, namun tidak diketemukan. “Beberapa warga sudah berusaha menyelam di sendang, namun tidak ketemu,” tambah Suyono.

Pencarian korban dilanjutkan keesokan harinya, Rabu(27/9), warga berupaya menyedot air sendang. Usai dilakukan penyedotan, akhirnya  korban ditemukan  dalam  keadaan meninggal dunia. “Kemarin sudah malam, maka dilanjutkan paginya. Dengan dilakukan penyedotan, alhamdulillah ketemu,” tutur Ngadimin(42), tetangga korban.

Menurut keterangan warga, korban mengalami keterbelakangan mental. Diduga korban hendak mandi namun terpeleset hingga tenggelam. Setelah dilakukan pemeriksaan tim Inavis Polres Grobogan bersama dengan petugas dari puskesmas Wirosari, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. “Korban tewas murni karena tenggelam.  Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.  Adapun kedalaman  sendang kurang lebih 6 meter dengan keadaan penuh air. Selanjutnya jenasah korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan secara semestinya,” ungkap Kapolsek Wirosari, AKP Toni Basuki. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel