-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Diduga Mengantuk, Truk Tangki Terguling di Jalan Purwodadi-Kudus

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Diduga Mengantuk, Truk Tangki Terguling di Jalan Purwodadi-Kudus




GROBOGAN- Diduga  mengantuk, sebuah truk tangki terguling di sebuah parit di Jalan Purwodadi-Kudus, di depan SD Negeri Tirem 3, Kamis(26/10) sekitar pukul 08.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal ini, namun sopir cukup syok usai kejadian.

Kejadian bermula saat truk tangki kosong yang dikemudikan Niko(26), warga Desa Tawangharjo, Kecamatan Tawangharjo dengan plat nomor K 1958 EK melaju dengan dari arah Purwodadi menuju Gunung Muria,Kudus untuk mengambil air. Namun sampai di lokasi kejadian, truk tangki terlihat oleng sebelum akhirnya terjun ke dalam parit. “Kebetulan tadi saya pas ngobrol di depan warung. Jadi melihat pasti saat truk oleng kemudian tercebur ke parit. Padahal lalu lintas sangat sepi,” ujar Masruroh(40), warga Tirem.

Masruroh menambahkan, usai tercebur, warga langsung berdatangan menuju ke lokasi kejadian. Kebetulan lokasi kejadian dekat dengan warung dan sekolahan. “Setelah terguling, warga langsung datang untuk menolong sopir. Sopir tidak apa-apa, hanya lecet di kakinya karena terkena pecahan kaca. Namun sopir terlihat sangat syok, tadi saya beri minum di warung,” katanya.

Sopir mengaku, sebelum berangkat ia mengaku mengantuk dan menolak untuk tidak berangkat. Namun karena tuntutan pekerjaan, ia memaksakan diri untuk berangkat.

Akibat kecelakaan ini, truk tangki hanya mengalami kerusakan di bagian depan, kaca pecah. Tergulingnya truk tangki di depan sekolah ini menjadi perhatian para siswa sekolah. Mereka berbondong-bondong melihat truk terguling di depan sekolahnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa menjelaskanbahwa kecelakaan tunggal di Jalan Purwodadi-Kudus ini diduga akibat sopir mengantuk. Ia menghimbau kepada para pengendara apabila mengantuk agar segera menepi dan beristirahat. “Jangan dipaksakan, karena akan membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” tegasnya.

Di tempat berbeda, di Desa Kentengsari, Kecamatan Kedungjati, sebuah truk molen dengan plat nomor H 1917 GY terguling.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,  karena sopir sebelumnya sudah berhasil menyelamatkan diri. Kejadian ini terjadi akibat roda truk terlalu ke pinggir sehingga melewati bahu jalan.(iya)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

Post a Comment

Iklan Tengah Post