PMI Grobogan Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir


GROBOGAN, Grobogantoday.com- PMI Grobogan salurkan bantuan korban banjir akibat jebolnya Sungai Tracak di Desa Tunggu, Kecamatan Penawangan, Senin(27/11/ 2017). Bantuan ini berupa mie instan yang diserahkan kepada Kepala Desa setempat. Sedangkan pembagiannya diserahkan kepada kades masing-masing. Selain Desa Tunggu, Desa Sumberejosari, Kecamatan Karangrayung juga mendapatkan bantuan.

Menurut Gesit Kristyawan, Staf Yansoskesmas dan Penanggulangan Bencana PMI Grobogan, saat ini pihaknya menyalurkan 30 kardus mie instan. Desa Tunggu mendapatkan 20 kardus, sedangkan Desa Sumberejosari mendapatkan 10 kardus. Ia berharap, bantuan tersebut bisa sedikit membantu meringankan beban para korban banjir. “Memang ini tak seberapa, semoga bermanfaat untuk saudara-saudara kita,” jelasnya.

Sebelumnya, akibat jebolnya tanggul sungai Tracak, ratusan rumah di Desa Tunggu, Kecamatan Penawangan terendam banjir, Minggu(26/11) malam. Namun warga masih bertahan di rumah masing-masing, ada beberapa warga yang usianya jompo mengungsi di rumah tetangga yang tidak terkena banjir. “Hampir semua rumah warga di Desa Tunggu terendam banjir. Hanya rumah yang memiliki pondasi tinggi yang terhindar dari banjir. Sedangkan Desa Sumberejosari terendam banjir akibat meluapnya sungai yang tak kuasa menampung curah hujan yang cukup tinggi,” ucapnya.

Curah hujan masih masih cukup tinggi di wilayah Kabupaten Grobogan membuat potensi banjir masih cukup besar. Apalagi beberapa tanggul sungai yang jebol sampai saat ini belum tertangani. Diharapkan warga waspada jika sewaktu-waktu terjadi banjir. “Curah hujan yang cukup tinggi membuat kita harus tetap waspada,” tambah Gesit. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel