Korban Hanyut Bendung Klambu Ditemukan


KLAMBU, Grobogantoday.com- Hari kedua upaya pencarian penjaga Bendung Klambu, Samirin yang dilaporkan hanyut saat membersihkan sampah di Bendung Klambu akhirnya membuahkan hasil, Jumat (15/12/2017) pukul 11.00 WIB. Korban ditemukan sekitar 500 meter dari Bendung Klambu. Jenasah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa lagi. Menurut Masrikan, Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan, pintu bendung sebelah utara di hari pertama ditutup untuk mempermudah pencarian. “Kemungkinan korban tertutup lumpur saat hari pertama. Di hari kedua ini, pintu air dibuka sehingga lumpur yang menutup korban hilang. Sehingga korban muncul di permukaan,” jelasnya.

Pencarian hari kedua ini dibantu beberapa pihak, yakni TNI, Polri, relawan dan juga dukungan dari Basarnas Pos Jepara dan Tim SAR Kudus serta Demak. Mereka melakukan pencarian hingga Bendung Wilalung, Kudus.


Seperti diberitakan, peristiwa keceburnya penjaga pintu bendung terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, pegawai berusia 50 tahun tersebut sedang berada di atas pintu bendung untuk membersihkan sampah menggunakan  bambu. Diduga bambu patah, sehingga  warga Desa Plosokerep, Kecamatan Sukolilo, Pati tersebut terpeleset sehingga jatuh ke aliran sungai di sebelah barat Bendung Klambu. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel