Pramuka SMK Ma'arif NU Wirosari Buat Jembatan untuk Petani


WIROSARI, Grobogantoday.com- Apa yang dilakukan Pramuka SMK Ma'arif NU Wirosari ini patut untuk dicontoh. Sebanyak 23 Pramuka Penegak yang tergabung dalam Ambalan Syarif Hidayatullah dan Fatimah  Azahra ini dengan suka rela membuat jembatan bambu sebagai akses petani ke sawah, Jumat(1/12/2017). Hal ini sangat membantu petani yang selama ini harus turun ke parit jika pergi ke sawah mereka.

Mereka membuat jembatan dari bambu ukuran 4 meter yang menghubungkan antara jalan raya dengan pematang sawah yang ada di dekat pangkalan Gugus depan mereka.  Dengan membawa bambu sendiri dari rumah, pembuatan jembatan ini tak membutuhkan waktu lama. Satu per satu anggota dengan sigap melaksanakan tugas yang terlebih dahulu mereka bagi. “Alhamdulillah teman-teman dengan kompak dan semangat melaksanakan tugas mereka,” jelas  Nurul Zaenatur Rofika Pradana Putri Ambalan Fatimah Azahra.

Nurul menambahkan,  tujuan dibuatkan jembatan ini untuk membantu petani agar dapat lewat dengan nyaman waktu pergi ke sawah. "Para petani yang akan ke sawah dapat menyebrang parit  dengan nyaman dan aman. Sehingga harapannya jembatan ini punya manfaat,"tuturnya.


Usai membuat jembatan, kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan sampah di saluran parit. Darman warga kalirejo yang juga punya sawah di lokasi tersebut menyampaikan terima kasih kepada  anggota Pramuka yang telah kerja bakti membuat jembatan. “Salut kepada adik-adik pramuka. Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi generasi muda sekarang,” katanya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel