Thursday, 11 January 2018

Pemkab Grobogan Sumbang 2 M untuk Asrama Sat Sabhara Polres Grobogan

BANGUN ASRAMA : Kapolda, Bupati dan Ketua DPRD Grobogan meletakan batu pertama tanda pembangunan asrama Sat Sabhara Polres Grobogan.


PURWODADI,Grobogantoday.com- Pembangunan tidak saja untuk sarana umum, namun di tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Grobogan juga menyumbang dana guna mensukseskan pembangunan sarana dan prasarana di instansi Kepolisian.Sumbangan dalam bentuk hibah, diberikan guna ketersediaan asrama dua lantai bagi Sat Sabhara Polres Grobogan. Gedung dua lantai yang dibangun di belakang Mapolres Grobogan, Jalan Gajahmada, Purwodadi, ditandai dengan pemasangan batu pertama oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Ketua DPRD Kabupaten Grobogan Agus Suswanto, Kamis (11/1/ 2018).


“Saat ini dana di Kepolisian masih terbatas. Sehingga memerlukan dukungan dari instansi sebelak. Seperti di Polda, pembangunan juga memerlukan dukungan dari pemerintah Provinsi Jateng,” kata Kapolda Jateng Injen Condro Kirono, usai peletakan batu pertama.


Dukungan pembangunan sarana, tidak saja dilakukan untuk pembangunan gedung sat Reskrim, gedung pelayanan surat ijin mengemudi (SIM) dan gedung asrama Sat Sabhara. Dengan asrama, maka anggota tidak harus kos, atau tinggal di rumah sehingga ketika dibutuhkan memerlukan waktu untuk pengumpulannya.


“Namun dukungan juga diberikan dalam bentuk pemberian sarana seperti kendraan dinas. Kita mengapresiasi atas dukungan dari Mas Agus Suswanto ketua DPRD dan Mbak Sri. Dengan asrama, maka anggota bisa tinggal jadi satu sehingga ketika diperlukan akan lebih cepat,” tambah Kapolda.


Dukungan pembangunan asrama Sat Sabhara, menurut Bupati Sri Sumarni, dialokasikan dana hingga Rp 2 miliar. Anggaran, dihibahkan agar satuan khusus pengamanan itu bisa tinggal satu tempat sehingga Grobogan bisa lebih kondusif.



“Ke Polres Grobogan maupun ke Kodim 0717 Purwodadi dan instansi vertikal lainnya, kita juga pernah memberikan hibah dari rehap gedung hingga pembangunan gedung. Sebelumnya, tahun 2017 kita berikan hibah untuk rehap gedung Kodim 0717/Purwodadi,” katanya. (RE)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com