Kapolres Grobogan : Tukang Sapu Adalah Mitra Polisi


PURWODADI, Grobogantoday.com - Jelang Idul fitri, Polres Grobogan menyalurkan zakat kepada ratusan tukang sapu di Kota Purwodadi. Selain itu, dilakukan pula pengobatan gratis bagi yang membutuhkan layanan kesehatan. 


Penyerahan paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq. Menurutnya, ratusan tukang sapu merupakan mitra polisi yang bisa membantu tugas aparat kepolisian. Caranya, dengan melaporkan pada petugas jika melihat atau menemukan sesuatu yang mencurigakan ketika sedang beraktivitas di jalan.

“Tukang sapu jalanan ini harus kita jadikan mitra polisi. Sebab, mereka ini berada paling pagi di jalanan untuk membersihkan kawasan kota,” ungkap Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq SH SIK MH saat membagikan bingkisan pada tukang sapu jalanan di mapolres, Kamis (7/6/2018).

Menurut AKBP Choiron, pemberian bingkisan merupakan salah satu  program yang rutin dilaksanakan tiap tahun. Selain membantu sesama, kegiatan itu juga bertujuan agar polisi lebih dekat dengan masyarakat. "Ini untuk mendekatkan kita dengan masyaraka," katanya. 


Citro, salah seorang  tukang sapu mengaku senang karena mendapat bingkisan tersebut. Menurutnya, dengan paketan tersebut bisa mencukupi kebutuhan jelang lebaran. “ Terima kasih atas paket sembako yang diberikan pak polisi, ” katanya. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel