Polres Grobogan Lakukan Apel Pengamanan TPS


PURWODADI, Grobogantoday.com -  Apel Pergeseran Pasukan pengamanan TPS dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa tengah tahun 2018,  dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Choiron El Atiq SH SIK MH, dan komandan apel Kasat Sabhara AKP Lamsir,  Senin (26/06/18) di halaman Mapolres Grobogan. 


Hadir dalam kegiatan, Seluruh pejabat utama Polres Grobogan, Para Kapolsek jajaran dan personil yang terlibat dalam pengamanan TPS.


Dalam Apel kesiapsiagaan terlihat disampaikan amanat Kapolda Jawa Tengah yang dibacakan pimpinan Apel yakni Kapolres Grobogan, bahwa tahun 2018 menjadi momentum yang sangat penting bagi masyarakat Jawa Tengah,


Pada tanggal 27 juni 2018 akan dilaksanakan perhelatan demokrasi lokal untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2022, dimana pelaksanaannya bersamaan dengan pemilihan Bupati dan Walikota yaitu Kab. Banyumas, Kab. Temanggung, Kab. Kudus, Kab. Karanganyar, Kab. Magelang, Kab. Tegal dan kota Tegal.


Maka dari itu kita bulatkan tekad bersama-sama memelihara dan mengawal pilkada yang aman dan damai, yang bisa di jadikan tauladan bagi Provinsi lain, penyelenggaraan pilkada merupakan salah satu ciri yang harus melekat pada negara yang menganut paham demokrasi.


Menurutnya,  keterlibatan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat sangat menentukan keberlangsungan pilkada yang aman dan damai, karena pilkada juga menjadi arena yang penting untuk melibatkan rakyat dalam kehidupan kenegaraan, yaitu dengan jalan memilih pemimpin-pemimpin yang akan mengendalikan jalannya roda pemerintahan di daerahnya masing-masing.


Ia berharap agar pelaksanaan pilkada serentak yang demokratis dapat terselenggara secara transparan, akuntabel, kredibel, dan partisipatif serta hasilnya dapat diterima oleh semua pihak, sehingga mampu menjamin hadirnya kemaslahatan bersama dalam masyarakat.Selain itu,hasil pilkada juga harus mampu menghantarkan masyarakat pada kondisi sosial, politik dan ekonomi yang lebih baik, pelaksanaan pilkada masih memiliki potensi konflik, yang dipicu oleh masalah administrasi data pemilih, netralitas penyelenggara pemilu dan permasalahan lainnya,” Papar perwira melati dua dipundaknya tersebut.


Kapolres juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar bekerjasama guna mendukung keberhasilan pilkada serentak tersebut dengan ikut berpartisipasi menjadi pemilih dalam pilkada.(TD/RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel