Persiapan Acara Pengambilan Api Asian Games di Mrapen Dikebut


GODONG, Grobogantoday.com - Persiapan terus dilakukan untuk menyambut acara pengambilan api Asian Games 2018. Pemkab Grobogan sebagai tuan rumah terus bersolek mempercantik daerah sekitar Wisata Api Abadi Mrapen yang dijadikan lokasi pengambilan api. "Hari Senin semua sudah siap. Event organiser dari Jakarta akan memback up seluruh rangkaian acara  dan Penataan lokasi acara pengambilan api Asian Games 2018," jelas Achmadi Widodo, Asisten II Pemkab Grobogan di sela-sela meninjau lokasi, Sabtu (14/7/2018). 



Berdasarkan pantauan Grobogantoday.com di lapangan, umbul-umbul sudah terpasang dari jalan raya sampai lokasi pengambilan api. Akses jalan masuk ke lokasi pun sudah dibangun. "Untuk pembangunan jalan masuk menjadi tanggung jawab Pemkab Grobogan. Sedangkan untuk halaman dibangun oleh Pemerintah Propinsi,"  kata Achmadi. 


Selain membangun akses jalan, ungkap Achmadi, Pemkab Grobogan juga mendukung kebersihan sekitar Wisata Api Abadi Mrapen. Mulai dari sekitar jalan menuju lokasi, hingga di area wisata. "Seluruh persiapan dikebut agar semua selesai tepat waktu. Kebutuhan air bersih pun akan kita drop menggunakan mobil tangki,"  ungkapnya. 


Pengambilan api Asian Games 2018 ini rencananya akan dilaksanakan Rabu (18/7/2018). Acara tersebut akan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel