Reruntuhan Beton Pasar Tegowanu Dibersihkan Kontraktor



TEGOWANU, Grobogantoday.com - Upaya perbaikan dilakukan menindaklanjuti robohnya  kerangka beton pintu masuk Pasar Tegowanu, yang terjadi Minggu (8/7/2018), menjadi perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Grobohan. Langkah pembersihan puing beton dan atap yang rusah dan roboh pun segera dilakukan. Tidak saja nengambil beton yang telah jatuh, namun sebanyak lima petugas juga menggampur bangunan yang menggantung dan berpotensi roboh.

Proses perbaikan bangunan yang roboh, langsung ditinjau Ketua TP4D, Kamis (12/7). Dimana, tim dari Kejaksaan mendatangi untuk melihat langsung terkini pasar yang dibangun menggunakan dana yang bersumber dari APBN.

Karsono, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perindag) Kabupaten Grobogan mengungkapkan, pembangunan kembali bangunan yang menjadi lorong masuk pasar diperkirakan memerlukan waktu hingga dua minggu ke depan.

"Pasar segera dibersihkan dan dibangun kembali. Karena masih tahap pemeliharaan maka kontraktor bertanggungjawab," katanya.

Terkait apakah hanya beton yang roboh atau juga bangunan besi ringan yang menjadi atap juga dilakukan perbaikan. "Menunggu dari hasil pendataan dilapangan. Jika diperlukan untuk keamanan, maka akan diperbaiki juga," tambahnya.

Dari pantauan Kejaksaan, betun yang sebelumnya menggantung telah dirobohkan. "Sudah dirobohkan dan tinggal tulangan yang terasisa," kata Whisnu Respati, Kasi Intel Kejaksaan Negri Grobogan.

Dari pantauan Grobogantoday.com, tulangan kanopi atau cor menggantung tidak diikatkan dengan tulangan tidak diikat dengan tulangan beton pada besi kolom. Sehingga saat seorang tukang memukul menggunakan palu, sisa beton besi dengan mudah terlepas dan jatuh.(RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel