Ditinggal Ziarah, Tiga Rumah Milik Warga Godong Ludes Terbakar



GODONG,Grobogantoday.com-  Ditinggal  ziarah ke makam, tiga buah rumah yang saling berhimpitan milik warga Desa Tungu, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan ludes dilalap si jago merah, Kamis(23/8/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.  Api diduga berasal dari api kompor yang lupa dimatikan.  Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian materi ditaksir sekitar Rp 300 juta.

Ketiga rumah yang terbakar yakni milik Hj. Taslimah (60 ), Mat Solikin (40) dan Suminah(45). Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, musibah kebakaran ini bermula saat para korban sekitar pukul 15.30 WIB pergi ziarah ke makam leluhurnya. Selanjutnya terdengar suara ledakan dari rumah milik Suminah. “Setelah ledakan, ada kepulan asap dari rumah. Ternyata rumah Suminah terbakar,” ujar Supar(53), tetangga korban.

Melihat hal tersebut ia berteriak minta tolong. Beberapa warga pun berdatangan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Hembusan angin yang cukup kuat dan letak rumah yang berhimpitan membuat api dengan cepat merembet ke rumah yang lain.

“Api tidak bisa dikendalikan. Letak rumahnya saling berhimpitan sehingga  api  dengan cepat merembet ke rumah yang lain. Api diduga karena lalai memadamkan kompor gas. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Atas kejadian tersebut  kerugian ditaksir sebesar Rp 300 juta,”  jelas Kapolsek Godong AKP Deddy Setya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel