Ibu Peraih Medali Emas Asal Grobogan Akan Diberangkatkan ke Palembang


KLAMBU, Grobogantoday.com -  Keterbatasan biaya membuat ibu kandung Aries Susanti Rahayu, peraih medali emas cabang olahraga panjat tebing kelas speed putri, Maryati, mengurungkan niatnya untuk melihat putri bungsunya berlaga di ajang Asian Games. " Disamping gak ada biaya, saya juga takut jika melihatnya bertanding langsung. Kemarin bapak saja yang berangkat ke Palembang, itu pun dibiayai oleh anak saya,"  ujar Maryati kepada Grobogantoday.com, Jumat (24/8/2018). 

Maryati menambahkan, pekerjaan suaminya yang hanya seorang sopir di toko bangunan membuatnya harus merelakan hati untuk menonton anaknya bertanding melalui layar kaca saja. "Tahu sendiri biaya naik pesawat juga mahal. Makanya saya di rumah saja. Bapak ditemani oleh Mas Ari, pelatihnya Aries waktu pertama kali mengenal panjat tebing,"  ungkapnya. 


Maryati menambahkan, usai anaknya meraih medali emas, banyak sekali ucapan selamat datang dari tetangga, saudara dan kerabat. "Sampai-sampai kemarin saat bertanding tetangga pada nonton semuanya. Tetangga yang hajatan jadi sepi, karena pengin pada melihat dan mensuport Aries, walaupun lewat televisi ,"  tambahnya. 

Menurutnya, putrinya yang saat ini tercatat sebagai pegawai honorer di Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan ini tidak pernah lupa menghubunginya dan meminta doa sebelum bertanding. "Tadi pagi juga telpon. Setiap saat juga sering telpon. Saya juga meminta doa kepada warga Indonesia dan warga Grobogan agar anak saya bisa meraih kemenangan lagi,"  tuturnya. 

Riyanto, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan saat ditemui Grobogantoday.com menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan tiket ke Palembang. "Sudah saya belikan tiket pesawat,   besok terbang pukul 12.00 WIB dari bandara Ahmad Yani Semarang," ungkapnya.  (RE) 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel