Pembangunan Trotoar R Soeprapto Ditargetkan Selesai Desember


PURWODADI Grobogantoday.com -  Proyek perbaikan trotoar R Soeprapto mulai dikerjakan. Sejumlah pekerja sudah mulai terlihat melakukan pembongkoran paving trotoar.  Namun dari pantauan di lapangan, sejumlah titik di sisi barat yang akan menjadi awal pengerjaan masih digunakan warga. Tak hanya menjadi tempat parkir toko, namun juga digunakan pedagang untuk menggelar dagangannya.

Sebelumnya, rapat sosialisasi persiapan jelang  perbaikan telah dilakukan  di aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Grobogan. Proses penataan PKL selama kegiatan perbaikan telah dipaparkan dalam rapat tersebut.  
Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Endang Sulistyoningsih mengatakan saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan rekanan dan PPK terkait kegiatan tersebut. Pengerjaannya akan dilakukan secara bertahap, yakni sisi sebelah barat terlebih dahulu. “Jadi akan dikerjakan sebelah barat dulu. Yakni dari bundaran simpang lima sampai perempatan PUK . Setelah itu baru trotoar di sisi sebelah timur,” jelasnya.

Saat pembangunan trotoar sisi barat, para pedagang kaki lima akan dipindahkan ke trotoar di sisi sebelah timur. Jika sudah selesai, pedagang kaki lima bisa pindah ke tempat sebelumnya di sisi barat.  “Namun nanti kalau sudah selesai, pkl dilarang mendirikan tenda di trotoar. Pkl  kami minta menempati badan jalan agar trotoar tidak rusak. Hal ini dilakukan karena lokasi relokasi belum siap. Jika sudah siap, trotoar ini bebas dari pkl,” ujarnya.


Proyek senilai  Rp 8,25 miliar dengan dana bantuan provinsi 2018  ini dikerjakan oleh PT Reka Esti Utama asal Semarang  dan direncanakan akan selesai tanggal 24 Desember 2018. “kalau tidak ada halangan, bulan Desember sudah selesai semua,” ungkapnya. (Pj)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel