Air Saluran Irigasi Meluber, Sejumlah Jalan di Gubug Tergenang


GUBUG, Grobogantoday.com - Akibat sedimentasi, air dari saluran irigasi di Desa Gubug, Kecamatan Gubug meluber di jalan, Selasa (27/11/2018). Tentu saja ini sangat mengganggu aktivitas warga. Warga berharap, dinas terkait segera mengambil langkah normalisasi saluran irigasi agar daerah mereka tidak menjadi langganan genangan air. 

"Meluber seperti ini sudah berlangsung sekitar 2 tahunan ini. Ini sangat mengganggu kami, mau melintas jalan penuh genangan air, " jelas Yuliyatin Untoro, warga Kampung Bandarsari.


Yuliyatin menjelaskan, genangan air tersebut terjadi akibat luberan dari saluran irigasi yang tak mampu menampung air, karena sedimentasi saluran irigasi cukup tinggi." Pendangkalan mencapai satu meter. Jadi air meluber ke jalan semua. Saat ini memang belum sampai masuk rumah warga, namun beberapa waktu yang lalu air sampai masuk rumah, " jelasnya. 


Tak hanya di Kampung Bandarsari saja. Genangan air juga terjadi di timur pasar Gubug. Warga berharap, dinas terkait segera mengambil langkah normalisasi saluran irigasi, agar genangan air tidak terjadi lagi di wilayah Desa Gubug. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel