-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Pusat Kuliner Purwodadi Diresmikan Bupati Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Pusat Kuliner Purwodadi Diresmikan Bupati Grobogan



PURWODADI,Grobogantoday.com- Kabupaten Grobogan memiliki pusat kuliner baru. Lokasi eks koplak dokar yang dulunya terkenal sebagai tempat prostitusi, kini disulap menjadi Pusat Kuliner Purwodadi. Hal ini merupakan salah satu wujud keseriusan Bupati Grobogan, Sri Sumarni dalam menata Kota Purwodadi.

Peresmiannya dilakukan langsung oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni, Kamis(29/11/208) dengan dihadiri OPD, pedagang kaki lima dan warga sekitar. Pembukaan pusat kuliner ini ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan tumpeng.

Dalam kesempatan tersebut, Seri Sumarni berpesan kepada 70 pkl yang telah mendapatkan kios untuk memanfaatkan kios sebaik-baiknya. Di samping itu juga harus menjaga kebersihan, kenyamanan dan keamanan pusat kuliner. “Pkl juga harus kreatif dan inovatif agar bisa menghidupkan pusat kuliner. Kunciny, harga murah, enak dan pelayanan memuaskan,” katanya.

Kepala Disperindag Grobogan Karsono mengatakan, Pusat Kuliner Purwodadi tersebut dibangun untuk merelokasi sebagian PKL yang sebelumnya berjualan di tiga titk, yakni di Jalan R Suprapto, Bundaran Simpang Lima, dan jalan Dr Soetomo. “Ada 260 pkl di tiga titik tersebut. Sebanyak 70 pkl kita tempatkan di pusat kuliner, sedangkan sisanya di taman Hijau Kota Purwodadi,” jelasnya.

Menurut Karsono, dalam Pusat Kuliner Purwodadi telah dilengkapi mck,listrik, meja, kursi dan tempat sampah. Sedangkan untuk penataannya dilakukan berdasarkan kelompok. Hanya untuk biaya pemakaiannya, masing-masing pedagang sendiri yang menanggungnya. Di samping itu, pihaknya juga merencanakan kegiatan-kegiatan yang bisa menambah daya tarik, sehingga pusat kuliner akan selalu ramai.(RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Mau tanya, ini penulisnya siapa ya kalau boleh tau?

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post