Musim Penghujan Datang, Banjir Hampiri Beberapa Desa di Kecamatan Grobogan



GROBOGAN, Grobogantoday.com - Curah hujan yang cukup tinggi di kawasan Pegunungan Kendeng Utara membuat  anakan Sungai Lusi yang melintas di Desa Lebak dan Putatsari Kecamatan Grobogan  meluap, Minggu  (2/12/2018) . Hal ini disebabkan sungai sudah tak mampu lagi menampung debit air. Sehingga menyebabkan ratusan  rumah tergenang banjir. Sampai berita ini diturunkan, ketinggian air terus bertambah.


Berdasarkan pantauan Grobogan Today di lapangan, banjir menggenangi  jalan desa dan ratusan  pekarangan warga. Bahkan air juga menggenangi puluhan rumah. Derasnya banjir bandang membuat rumah yang terbuat dari bambu rawan roboh.


Menurut Mulyati, banjir kali ini merupakan banjir pertama kali sejak musim penghujan datang.  “Memang daerah sini sudah langganan tiap tahunnya. Tapi ini parah banget,” kata Mulyati, warga Putatsari.


Beberapa warga masih bertahan di rumah masing-masing, walaupun air menggenangi rumah mereka.  Tetapi ada juga warga yang mengungsi ke rumah tetangga lainnya yang tidak tergenang banjir. Sampai berita ini diturunkan, banjir masih terjadi. Bahkan banjir juga menggenangi desa lainnya, yakni Desa Ngabenrejo dan Kelurahan Grobogan. Jalan Purwodadi-Pati pun tak luput dari genangan banjir(RE)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel