Iklan Billboard 970x250

Kekeringan Makin Parah, 53 Desa di Grobogan Kekurangan Air Bersih

Kekeringan Makin Parah, 53 Desa di Grobogan Kekurangan Air Bersih


PURWODADI, Grobogantoday.com - Kekeringan di Kabupaten Grobogan semakin meluas. Sebanyak 53 desa di 9 kecamatan tercatat telah mengajukan permohonan bantuan air bersih kepada BPBD Grobogan. Demikian diungkapkan Endang Sulistyoningsih, Kepala  BPBD Grobogan kepada Grobogantoday.com, Senin (24/6/2019). 

"Grobogan  sudah mulai mengalami kekeringan. Ini bisa dilihat dari jumlah desa yang telah mengajukan permohonan droping  air bersih. Hingga saat ini tercatat 53 desa di 9 kecamatan telah mengajukan bantuan air bersih dan kemungkinan akan terus berbenah. Karena saat ini belum puncak kekeringan, " ungkapnya.

Tahun ini BPBD menganggarkan untuk droping air bersih sebanyak  Rp 47 juta. Dana sebanyak itu, nantinya digunakan untuk membeli air bersih dan akan disalurkan ke desa yang membutuhkan. 

"Jika kurang, kita sudah mengajukan anggaran perubahan 2019. Selain itu kita sudah mengajukan bantuan dari provinsi. Serta kita upayakan csr dari beberapa perusahaan/instansi," katanya. 

Sementara itu, untuk pengajuan droping air sendiri pihak desa harus mengajukan bantuan droping air ke kantor Kecamatan. Selanjutnya dari kantor Kecamatan akan meneruskan ke BPBD Grobogan untuk segera dikirim droping air.  “Harus mengajukan permohonan dulu, baru kita kirimkan air bersih," ungkapnya. 


Hingga hari ini (red: Senin(24/6) ) pihaknya telah mengirim sebanyak 15 tangki air bersih ke 5 desa.Ia berharap kepada daerah yang telah mengajukan permohonan air bersih untuk bersabar. "Kami mohon perhatian untuk bersabar mengantri,"  pungkasnya.  (RE)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post