-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Propam Polres Grobogan Lakukan Tes Urine Mendadak, Ada Apa?

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Propam Polres Grobogan Lakukan Tes Urine Mendadak, Ada Apa?


PURWODADI,Grobogantoday.com- Mapolres Grobogan pagi tadi (22/07/2019) memiliki pemandangan yang tak biasa. Puluhan polisi khususnya yang berpakaian preman (Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam) diminta melakukan tes urin. Itu terjadi lantaran mereka diminta melakukan tes secara mendadak setelah mengikuti apel pagi.

Mereka berbondong-bondong ke kamar kecil sambil membawa gelas plastik ukuran kecil. Mereka diminta mengumpulkan urine untuk tes konsumsi narkoba.
Pelaksanaan tes urine tersebut dilaksanakan oleh Sie Profesi dan Pengamanan (Propam) bekerjasama dengan bagian Dokkes.  

Kapolres Grobogan AKBP Choiron, melalui Kasi Propam Iptu Mujiyadari  menegaskan, tes urine dilakukan kepada  polisi khususnya yang berpakaian preman (Sat Reskrim, Sat Barkoba dan Sat Intelkam). Tujuannya, untuk memastikan bahwa anggota Polres Grobogan bersih dari pengaruh narkoba.

”Pemeriksaan ini dilakukan secara mendadak sehingga tidak ada kesan rekayasa. Nantinya, seluruh personel Polri maupun pegawai sipil Polri akan mengikuti kegiatan yang sama,” tegas Kasi Propam.

Kasi Propam Iptu Mujiyadari mengatakan bahwa dilakukan test urine, untuk memastikan bahwa mereka bukan ‘hamba’ barang haram itu.

“Test itu diadakan bukan untuk menjebak atau mempermalukan anggota, tapi untuk menunjukan bahwa anggota Polri, punya integritas yang tinggi, hingga tidak ikut terjebak dalam lingkaran setan,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, tes urine ini dilakukan sebagai wujud tanggung jawab sebagai penegak hukum dan menunjukkan keseriusan polisi dalam memerangi peredaran narkoba. Dengan bersihnya anggota maka pemberantasan narkoba benar-benar bisa berjalan di wilayah hukum Polres Grobogan. Oleh sebab itu, sebelum menangkap para pelaku narkoba, petugas terlebih dahulu harus menjalani tes urine.

”Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Dokkes Polres Grobogan, belum ada temuan adanya anggota yang terindikasi memakai narkoba. Kalau memang hasil tes ada yang terbukti menggunakan narkoba maka akan diambil tindakan tegas, termasuk pemecatan,” imbuhnya.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post