yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Cek Harga Kebutuhan Pokok

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Cek Harga Kebutuhan Pokok


PURWODADI, Grobogantoday.com - Menjelang natal dan tahun baru, Bupati Grobogan bersama FKPD, petugas gabungan dari Disperindag, Dinas Kesehatan, Polres Grobogan dan Satpol PP  melakukan peninjauan lapangan, Senin(23/12/2019). Tim melakukan sidak di  pasar umum Purwodadi untuk pemantauan harga kebutuhan pokok di pasaran, serta memastikan makanan dan minuman (mamin) yang beredar di pasaran layak konsumsi.



“Ini merupakan kegiatan rutin dan selalu kami lakukan pada saat akan natal dengan intensitas yang lebih tinggi, artinya tidak tergantung pada momen ini saja kami lakukan sidak, sebab sidak pasti akan dilakukan setiap saat  supaya tidak timbul kekhawatiran adanya barang tak layak konsumsi yang masih tersebar dan bisa membahayakan masyarakat sebagai konsumen,” terang Bupati Grobogan, Sri Sumarni. 



Biasanya tingkat konsumtif masyarakat jelang natal dan tahun baru biasanya meningkat. Momen tersebut biasanya juga dimanfaatkan oleh pedagang untuk memainkan harga. Alhasil tak jarang masyarakat menjerit ketika harga pasar melambung. “Kita akan mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga. Dari monitoring tadi, memang ada beberapa komoditas beberapa waktu lalu seperti bawang mengalami kenaikan harga. Tapi kenaikannya hanya sedikit atau masih dalam batas normal. Namun saat ini sudah mulai normal turun harganya ,” tambahnya.

Setelah mamantau harga di pasar, bupati dan rombongan kemudian melangsungkan kunjungan ke berbagai lokasi, antara lain, mengunjungi pos pengamanan, dan SPBU, SPBE.

Selain cek kesiapan pos dan personel jaga, Bupati juga menyerahkan bingkisan berupa makanan ringan dan kebutuhan pos. pihaknya juga mengapresiasi kesiapsiagaan personel TNI-Polri maupun dinas terkait yang sudah mulai berjaga selama 24 jam di gereja-gereja dan pos sejak hari Sabtu lalu.
“Terimakasih atas kesiapsiagaannya, mari kita bersama mengusahakan Grobogan yang aman dan nyaman terlebih dalam perayaan Natal esok lusa hingga tahun baru mendatang,” ungkap Bupati.(RE)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post