-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Diduga Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Pengkol Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Diduga Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Pengkol Terbakar


GROBOGANTODAY.COM - Lupa mematikan kompor, sebuah rumah di Dusum Krajan RT 03 RW 02 Desa Pengkol, Penawangan, Grobogan terbakar, Jumat(21/8/2020) sekitar pukul 07.15 WIB.  Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 90 juta. 


Pemilik rumah yakni Suroyo(55).


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, sekitar  pukul 07.00 WIB,  Rusmini(49), istri korban  sedang memasak nasi. Setelah menyalakan kompor,  ia memandikan cucunya di kamar mandi.


Tak berselang lama,  anak korban, Agnes Dwi Rusminaya mencium bau barang yang terbakar. Penasaran, ia langsung mengecek di bagian dapur. Benar saja, ternyata kompor gas yang digunakan untuk memasak  telah membakar dinding dan menjalar ke atap rumah 


Melihat kejadian tersebut ia bersama ibunya langsung berteriak minta  tolong. Warga pun berdatangan. Dengan peralatan seadanya, mereka  berusaha memadamkan api. Setelah 15 menit, api berhasil dipadamkan dan dibantu oleh petugas Damkar Grobogan.


"Api sempat menyambar rumah tetangga korban namun berhasil dipadamkan . Kerugian materi rumah depan limasan dengan ukuran tiang 12 x 12 cm tanpa besi dan rumah belakang dengan ukuran tiang 14 x 14 cm terbuat dari kayu jati , total keseluruhan kerugian kurang lebih Rp 90 juta.  Diduga api berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan pada saat memasak," jelas Kapolsek Penawangan, AKP Saptono Widyo.


Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati dengah banyaknya kebakaran rumah akhir-akhir ini.


"Saat musim kemarau seperti ini sering terjadi musibah kebakaran. Masyarakat Agar selalu mengecek instalasi listrik, kompor sebelum meninggalkan rumah," ujarnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post