-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Hendak Pasang Tiang Wifi, Pria di Sulursari Meninggal Tersengat Listrik

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Hendak Pasang Tiang Wifi, Pria di Sulursari Meninggal Tersengat Listrik




GROBOGANTODAY.COM- Nasib nahas menimpa seorang pria di Desa Sulursari, Kecamatan Gabus. Ia tewas saat hendak memperbaiki tiang saluran internet atau WiFi, sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis (1/10/2020).

Peristiwa ini dibenarkan langsung Kapolsek Gabus, Iptu Sunarto. Menurut Iptu Sunarto, insiden ini terjadi di belakang ruko milik Wahyu Astra (28), warga Desa Sulursari, Kecamatan Gabus.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, peristiwa ini terjadi ketika Wahyu bersama saudaranya, Tri Adi (25) dan adik iparnya Nurwahid (23), bermaksud meninggikan tiang antena WiFi di konter miliknya. Peninggian tiang tersebut dilakukan agar sinyal internet menjadi bagus.

"Tiang WiFi yang sudah disiapkan mulai didirikan denyan posisi saudara Tri naik ke atas untuk menyangga dengan tangannya sewaktu tiang didirikan dalam posisi miring."

"Kemudian saudara Wahyu dan Nurwajid berada di bawah untuk membantu menaikkan tiang antena dan menarik kawat yang sudah terpasang di ujung tiang," jelas Iptu Sunarto, Jumat (2/10/2020).

Pada saat tiang didirikan dalam posisi miring, ujung tiang antena menempel di jaringan listrik PLN tegangan tinggi. Seketika itu juga, terjadi ledakan yang mengakibatkan Tri tersetrum listrik dan terpental jatuh menimpa atap belakang ruko.

Beruntung, Tri Adi hanya mengalami luka lecet di tangan dan selamat. Tak hanya Tri, pemilik konter juga tersetrum listrik namun nyawanya masih bisa diselamatkan.

"Sementara Nurwahid juga tersetrum listrik. Kakinya terlilit kawat penarik tiang antena WiFi, mengalami luka lecet dan tak sadarkan diri. Korban dibawa ke Puskesmas Gabus I," jelas pria yang pernah menjabat sebagai KBO Satlantas Polres Grobogan.

Saat mendapatkan perawatan di Puskesmas Gabus I, korban akhirnya meninggal dunia. Jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk dilakukan pemakaman.

Petugas yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian untuk dilakukan olah TKP. Dari pemeriksaan, petugas mendapati barang bukti berupa satu buah tiang antena WiFi yang terbuat dari pipa besi dan dua buah kawat penarik.

Adanya insiden ini, Iptu Sunarto berpesan kepada masyarakat agar lebih ekstra berhati-hati di setiap kegiatan berhubungan dengan ketinggian yang berdekatan jaringan listrik PLN tegangan tinggi.

"Kami mengimbau agar warga ekstra hati-hati saat melakukan kegiatan yang berhubungan dengan ketinggian dan berdekatan dengan jaringan listrik. Contohnya, seperti pembangunan gedung, penebangan pohon, perbaikan antena dan sebagainya. Dengan harapan, kejadian yang sama tidak terulang kembali," imbaunya.(RE) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post