-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Empat Kecamatan di Grobogan Terdampak Luapan Sungai Lusi

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Empat Kecamatan di Grobogan Terdampak Luapan Sungai Lusi


GROBOGANTODAY - Total sebanyak 4 kecamatan di Kabupaten Grobogan terdampak luapan Sungai Lusi, Sabtu(30/1/2021). Yakni Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Brati dan Tawangharjo. Demikian diungkapkan Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kedaruratan, Masrikan. 


""Banjir disebabkan oleh hujan yang merata dari Kamis(28/1) hingga  Sabtu(30/1). Karena tak mampu menampung debit air sehingga mengakibatkan air masuk ke ruas jalan dan sebagian masuk ke rumah warga dengan ketinggian bervariasi," katanya.


Ratusan rumah di 4 kecamatan terendam banjir akibat elevasi Sungai Lusi tersebut. Di Kecamatan Tawangharjo ada 32 rumah yang terendam banjir, yakni di Desa Jono 4 rumah dan Desa Mayahan 28 rumah. Sedangkan di Kecamatan Grobogan ada sebanyak 75 rumah yang terendam, di Desa Rejosari 4 rumah dan Desa Getasrejo 71 rumah. 


"Yang paling banyak di Kecamatan Purwodadi yakni 302 KK,  dengan rincian Kelurahan Purwodadi 159 KK, Kelurahan Kuripan 45 KK, Desa Karanganyar 48 KK dan Desa Kedungrejo 50 KK. Serta di Kecamatan Brati  ada 5 KK, yakni di Desa Menduran," jelasnya. 


Pihaknya mengimbau agar warga waspada dan berhati-hati dengan adanya genangan air tersebut. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post