-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Warga Sobo Yang Hilang Ditemukan Tak Bernyawa di Radius 20 Kilometer

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Warga Sobo Yang Hilang Ditemukan Tak Bernyawa di Radius 20 Kilometer


GROBOGANTODAY - Tiga hari dalam pencarian, kakek 80 tahun asal Desa Sobo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan ditemukan Tim SAR gabungan, Sabtu (30/1/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Korban ditemukan di aliran Sungai Serang yang masuk di wilayah Desa Candisari, atau sekitar 20 kilometer dari tempat kejadian. Korban langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan.


"Diduga, korban terpeleset dan tenggelam di aliran Sungai Lengkong. Korban ditemukan 20 kilometer dari lokasi kejadian. Pihak keluarga yang ikut proses pencarian mengenali jasad yang ditemukan," ungkap Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyaningsih, melalui Kasi Kedaruratan Masrichan.


Sebelumnya, tak kunjung pulang dari sawah sejak Rabu(27/1/2021), Suharto(80), warga Dusun Lengkong RT 02 RW 06, Desa Sobo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan dilaporkan hilang. Warga sudah melakukan pencarian hingga Kamis(28/8) pukul 02.00 WIB. pencarian pun dihentikan dan dilanjutkan pagi ini.


"Semalam warga sekitar sudah mencari, namun tidak ketemu. Hingga akhirnya kami laporkan ke Polsek Geyer," jelas Kades Sobo, Dwi Hartanti. 


Menurut keterangan istri korban, Jumronah(68), Rabu(27/01/2021)pagi, suaminya berangkat ke sawah dengan di antar cucunya. Sekitar pukul  10.00 WIB, ia berniat mencari rumput sambil menghampiri korban di sawah dengan membawa sarapan untuk korban, namun korban tidak ada di sawah. 


Hingga pukul 17.30 WIB, korban belum juga pulang. Merasa khawatir, ia lantas  bertanya pada anaknya,Sri Raharti(46). Namun juga tidak mengetahui keberadaan korban. Akhirnya istri korban menyampaikan hal tersebut kepada warga sekitar dan melakukan pencarian di sekitar TKP.


"Sampai pukul  02.00 WIB pencarian di hentikan sementara untuk dilanjutkan pagi hari ini bersama tim gabungan dari BPBD Grobogan dan kepolisian," ungkap Dwi Hartanti, Kades Sobo.


Kades Sobo menjelaskan, tim pencarian dibagi menjadi 2,yakni di darat dan di sungai. Karena belum ada kepastian korban terseret arus sungai atau tidak. 


"Ada salah satu warga yang melihat korban sudah di seberang sungai. Jadi ini pencarian ada yang di darat dan ada yang di sungai. Semua kita kerahkan," ujarnya.(RE) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post