-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Berkunjung ke Rumah Kru Nanggala di Grobogan, Perwakilan Kemensos RI Janjikan Bea Siswa Hingga Perguruan Tinggi Untuk Anak Korban

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Berkunjung ke Rumah Kru Nanggala di Grobogan, Perwakilan Kemensos RI Janjikan Bea Siswa Hingga Perguruan Tinggi Untuk Anak Korban


 GROBOGANTODAY - Dede Khaheru Firdaus, perwakilan kemensos sekaligus  Kepala Loka Karya Kahuripan Sukabumi mendatangi rumah keluarga Kopda  Maryono, salah satu kru KRI Nanggala-402, di Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Senin  (26/4/2021). Ia datang ke rumah keluarga kru KRI Nanggala-402 itu untuk memberikan dukungan moral.


Seperti diketahui Panglima TNI secara resmi telah menyatakan KRI Nanggala-402 tenggelam di perairan Bali. Kapal selam milik TNI AU itu dilaporkan hilang kontak di perairan Bali pada Rabu (21/4/2021).


Dede datang ke rumah keluarga Kopda Maryono  didampingi petugas dari Dinas Sosial Grobogan dan Kepala Desa Rejosari. 


Dia menuturkan kedatangannya ke sini untuk memberikan bantuan penguatan agar keluarga dari kru KRI Nanggala-402 lebih tabah.


'Kita berkunjung ke keluarga korban dalam rangka  layanan dukungan psikososial terhadap keluarga. Dan kita akan melakukan pendampingan,sejauh mana kebutuhan - kebutuhan yang akan kita berikan kepada istri dan anak-anaknya," katanya. 


Pihaknya akan mengusahakan  beasiswa  untuk anak kru KRI Nanggala-402 hingga perguruan tinggi. 


"Kopda Maryono adalah tulang punggung keluarganya, yakni kakak dan ibunya. Ibu korban akan menjadi skala prioritas kami dan kita akan terus menindaklanjutinya. Sedangkan kakaknya sudah mendapatkan PKH," ungkapnya. 


Dede menambahkan, pihaknya tidak berkunjung ke keluarga Serda Lis Wahyu Adiyas di Desa Kalisari, Kecamatan Kradenan karena sudah tercatat di Surabaya. 


"Sudah masuk KTP Surabaya, jadi tercatat disana ternyata," tambahnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Dinas Sosial Grobogan juga memberikan tali asih untuk keluarga Kopda Maryono. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post