-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Gerakan Rakyat untuk Rakyat Grobogan Bagikan Makanan dan Vitamin

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Gerakan Rakyat untuk Rakyat Grobogan Bagikan Makanan dan Vitamin

Relawan saat membagikan nasi.

GROBOGAN TODAY - Covid-19 telah membawa dampak pada perekonomian Indonesia. Banyak warga yang kesulitan untuk bertahan hidup. Hal tersebut memicu beberapa pemuda di Kabupaten Grobogan melakukan gerakan Rakyat Bantu Rakyat.


Salah satu koordinator aksi, Pujiyanto atau yang akrab disapa Iyant RE mengaku prihatin atas dampak Covid-19 yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Melalui gerakan Rakyat Bantu Rakyat,  berusaha menyediakan kebutuhan makanan dan multi vitamin untuk disumbangkan kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.


Pria 37 tahun tersebut menceritakan awal mula lahirnya gerakan Rakyat Bantu Rakyat. Awalnya, Ia bersama beberapa orang temannya saling bertukar pikiran tentang keadaan masyarakat saat pandemi Covid-19 melanda. Melalui sebuah obrolan kecil tersebut,akhirnya terbentuk gerakan tersebut.



“Awalnya ngobrol bahwa di beberapa kota ada kegiatan semacam itu. Tetapi di Grobogan gak ada,apa gak malu? Akhirnya saya buat grup kecil di WhatsApp," kata pria yang akrab disapa Iyant, Rabu(21/7).


Dari grup WhatsApp inilah lahir Gerakan Rakyat untuk Rakyat. Melalui beberapa selebaran yang disebarkan di sosial media, beberapa donatur menyumbangkan sejumlah uang dan bahan makanan.


"Alhamdulillah beberapa donatur mentransfer uang ke rekening panitia untuk kegiatan ini,"jelasnya.


Widji Mulyati, koordinator yang lain menjelaskan, saat ini pihaknya menyediakan menu makan siang dan malam untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di sekitar Kota Purwodadi.


" Ada juga warga Brati,Grobogan, Wirosari. Karena jumlah relawan yang masih terbatas,maka saat ini kami baru melayani daerah sekitar Purwodadi. Namun jika ada yang mau mengambil sendiri kami layani," katanya.



Selain mendapatkan data warga isoman, panitia juga menyediakan nomor telepon khusus untuk mendaftarkan diri. "Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat bagus. Banyak yang daftar.Rata-rata per hari kita mengeluarkan paket makanan sejumlah 200 ," ujar Giyanto, relawan yang lain.


INFORMASI PEMESANAN:

085213379967 (IYANT RE)

0812-2667-2110 (MBAK WE)


SERTAKAN :

NAMA#ALAMAT#JUMLAH

#NOMERHP


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post