-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Ludes Terbakar, Pemilik Rumah Menderita Kerugian Hingga Rp 200 Juta

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Ludes Terbakar, Pemilik Rumah Menderita Kerugian Hingga Rp 200 Juta

Rumah warga Desa Sengonwetan ludes terbakar.


GROBOGANTODAY - Ditinggal pemiliknya kerja, sebuah rumah milik Bambang Gunawan (47) di Dusun Krajan RT 06  RW 02 Desa Sengonwetan, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan ludes terbakar,Jumat(20/8/2021) sekitar pukul 08.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 200 juta.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, rumah korban dalam keadaan kosong. Sekitar pukul 06.00 WIB korban meninggalkan rumah untuk bekerja. Sedangkan istri korban  meninggalkan rumah untuk melayat di Desa Sulursari, Kecamatan Gabus sekitar pukul 07.30 WIB.


Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh Bambang Riyanto (26) yang rumahnya di belakang rumah korban, berjarak sekitar 15 meter dari rumah korban. Sekitar pukul 08.00 WIB,  saat hendak menjemur sepatu di depan rumahnya, ia melihat rumah korban  terbakar. Melihat kejadian tersebut, ia berteriak meminta tolong.


Mendengar teriakannya, warga pun berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kejadian ini langsung dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Kradenan.


"Setelah mendapat laporan, kami  menghubungi unit Damkar Kecamatan Wirosari. Kurang lebih sekitar 1 jam, api dapat dipadamkan," kata Kapolsek Kradenan, AKP Lamsir. 


Akibat kebakaran, korban menderita kerugian materiil sekitar Rp 200 juta. Adapun yang terbakar yakni 1 unit rumah bentuk Blondor bahan jati tiang ukuran 14 x 14 cm, 2 unit rumah bentuk blondor bahan jati tiang ukuran 12 x 12 cm, uang tunai sekitar Rp 20 juta, perhiasan, perabot rumah tangga (4 buah almari bahan jati, 1 set meja kursi, 3 tempat tidur bahan jati ) serta 1 unit sepeda motor honda grand.


" Selain itu, beberapa surat penting juga ikut terbakar. Diantaranya 2 buah BBKB mobil, 4 buah BBKB sepeda motor, 10 buah sertifikat tanah. Diduga kebakaran rumah tersebut disebabkan karena korsleting listrik. Karena beberapa waktu yang lalu, juga pernah terjadi korsleting listrik yang menimbulkan percikan api di dalam rumah korban bagian belakang. Namun kejadian tersebut diketahui oleh istri korban dan api berhasil dipadamkan," ungkap AKP Lamsir. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post