-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Puting Beliung, Satu Rumah di Penawangan Roboh

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Puting Beliung, Satu Rumah di Penawangan Roboh

Rumah warga Desa Toko Roboh diterjang angin puting beliung.

GROBOGANTODAY - Sebuah rumah roboh dan ratusan lainnya rusak ringan saat bencana angin puting beliung melanda Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Kamis (21/10/2021) petang. Hujan lebat yang disertai angin kencang ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


Rumah yang roboh yakni milik Suparmin, warga yang tinggal di Dusun Dukuh Lor RT 02, RW 01, Desa Toko, Kecamatan Penawangan. Meski rumahnya rata dengan tanah, namun penghuninya berhasil selamat dalam musibah tersebut. 


" Pas kejadian saya pas di dalam rumah. Beruntung istri dan anak saya selamat," ungkap Suparmin, Jumat(22/10).


Menurut Suparmin, kejadian tersebut berlangsung sangat cepat. Hujan deras disertai angin berlangsung sekitar setengah jam. Tiba-tiba angin kencang dari arah selatan merobohkan rumahnya. Beruntung bagian rumah yang roboh tidak langsung menimpanya. 


" Bagian atap yang roboh tertahan sepeda motor. Jadi tidak langsung kena badan saya. Saya sampai harus merangkak agar selamat," jelasnya.


Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan rumah di beberapa desa di Kecamatan Penawangan juga  mengalami kerusakan ringan di bagian atap. Diantaranya di Desa Pengkol, Wedoro, Kluwan,Toko dan Curut.  Pagi ini (red : Jumat (22/10) ) tim BPBD Kabupaten Grobogan sedang berada di lokasi untuk membantu warga.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post