-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Boyong Grobog Hari Jadi Grobogan Diselenggarakan dengan Sederhana

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Boyong Grobog Hari Jadi Grobogan Diselenggarakan dengan Sederhana

Rombongan Bupati Grobogan saat sampai di depan pendopo kabupaten. 

GROBOGANTODAY - Hari jadi ke 296 Kabupaten Grobogan di tengah pendemi Covid-19  digelar secara sederhana saja. Acara boyong grobog yang biasa berlangsung meriah dan ada arak-arakan kali ini  diselenggarakan secara sederhana. Jika biasanya semua FKPD, OPD dan kades se-Kabupaten Grobogan ikut ke Kelurahan Grobogan. Namun kali ini hanya Bupati dan keluarganya serta Wakil Bupati dan istri yang datang. 


" Walaupun pandemi, boyong grobog tetap dilaksanakan secara sederhana. Sebagai tanda melanjutkan perjuangan para bupati sebelumnya, " ungkap Bupati Grobogan,Sri Sumarni, Kamis(3/3/2022). 


Prosesi dimulai dengan penyambutan  kedatangan rombongan bupati dengan  tari gambyong. Dilanjutkan dengan penyerahan pusaka, dan pemberangkatan ke pendopo Kabupaten Grobogan. 


Rombongan bupati menuju pendopo kabupaten diiringi prajurit dan sekar kedaton, pembawa grobog, sesepuh pembawa pusaka, nayogo dan punggawa. 


Sesampainya di pendopo,bupati dan wakil bupati  disambut oleh manggoloyudo di depan pintu gerbang. Selanjutnya, melakukan prosesi wijikan, dipandu kasepuhan.


Kemudian rombongan bupati dipersilahkan masuk pendopo kabupaten disambut Bapak  Sekda. Dilanjutkan penyerahan pusaka kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra serta Plt Asisten Administrasi Umum Setda Grobogan. 


Seperti diketahui, perayaan hari jadi Kabupaten Grobogan masuk tanggal 4 Maret. Pemkab Grobogan biasanya menyelenggarakan rentetan acara selama satu bulan penuh.


Akan tetapi, karena di masa pandemi akan mengalami perombakan penuh seluruh kegiatan semarak hari jadi Kabupaten Grobogan dengan mengikuti protokol kesehatan.


“ Saya mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama membangun Grobogan yang lebih baik. Semoga pandemi segera berakhir. Saya selalu mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan dan ikut vaksinasi," pungkasnya. 


Acara ditutup dengan potong tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Grobogan dan diberikan kepada Wakil Bupati Grobogan. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post