-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Nekat Melintas, Truk Tangki Bermuatan Air Terperosok di Jalan Longsor

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Nekat Melintas, Truk Tangki Bermuatan Air Terperosok di Jalan Longsor

Truk tangki terperosok 

GROBOGANTODAY - Sebuah truk tangki terperosok di titik jalan longsor di Jalan Gubug-Salatiga,tepatnya di Dusun Kalikonang, Desa Ngombak, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Kamis (17/3). Insiden ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Hal ini mengakibatkan kemacetan panjang di dua arah. 


" Ada truk pengangkut air dari arah Salatiga yang terperosok. Jadinya terjadi kemacetan cukup panjang dari arah Gubug maupun sebaliknya. Kemarin juga ada truk bermuatan kayu terguling, " ungkap Bain, warga setempat. 


Saat ini, dengan dibantu warga sekitar, sopir truk berusaha mengevakuasi truk tangki tersebut. Namun hingga saat ini, evakuasi belum berhasil. 


" Evakuasi dengan memindahkan air ke truk tangki lainnya. Tadi memanggil truk dari Kedungjati, " katanya. 


Sebelumnya, para pengguna jalan di Jalan Gubug-Salatiga, tepatnya di Dusun Kalikonang, Desa Ngombak, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan sebaiknya berhati-hati. Sebab, di ruas jalan milik Pemprov Jateng itu terdapat titik longsor yang kondisinya sangat membahayakan pengguna jalan. Terutama kendaraan berat yang mengangkut muatan.


Berdasarkan pantauan Grobogantoday.com di lapangan, longsor sepanjang sekitar 30 meter ini telah menggerus hingga setengah badan jalan. Jika kendaraan melintas, harus ekstra hati-hati. 


Salah seorang warga yang melintas, Sinta mengaku khawatir jika melintas jalan tersebut. Longsor yang sangat parah membuatnya takut terperosok. Ia berharap dinas terkait segera memperbaiki longsoran tersebut. Karena merupakan akses utama antar kabupaten. 


" Semoga segera diperbaiki. Ini kan akses utama masyarakat kalau mau ke Kabupaten Semarang, Salatiga, " ungkapnya. 


Sub Koordinator Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Pemprov Jateng Wilayah Purwodadi, Wimas Radit Sumbodo, saat dikonfirmasi Grobogan Today membenarkan kejadian tersebut. 


Menurutnya, longsor tersebut saat ini sudah ditangani dengan anggaran kerusakan khusus. Untuk mengatasinya, pihaknya mengerjakan dengam konstruksi bore pile. 


" Dianggarkan Rp 250 juta untuk dua lokasi longsoran. Yakni di KM 46+700 dan KM 51," ungkapnya. 



Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post