-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Miris, Ada 7 Jembatan Kayu di Desa Jambangan yang Memprihatinkan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Miris, Ada 7 Jembatan Kayu di Desa Jambangan yang Memprihatinkan

Sebuah truk terperosok di jembatan. 

GROBOGANTODAY - Sungguh miris, masih banyak dijumpai jembatan berlantai kayu di Desa Jambangan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Total ada 7 jembatan dengan kondisi sangat memprihatinkan. Walaupun merupakan akses utama antar desa, namun belum juga tersentuh perbaikan dari dinas terkait. 


Kondisi lantai jembatan yang menggunakan kayu, kondisinya sudah lapuk termakan usia, disana sini sudah banyak yang patah, bahkan kendaraan roda empat sering terperosok di jembatan tersebut. 


"Jembatan tersebut berada di Dusun Kuncen, Jambangan, Glagah serta Galeh dan Sengon masing-masing  ada 2 jembatan. Kondisinya sangat mengkhawatirkan semua," jelas Kades Jambangan, Karyadi, Kamis (30/6/2022). 


Walaupun sering terjadi insiden mobil terperosok, namun warga tetap nekat melintasi jembatan tersebut. Karena merupakan akses utama dan merupakan jembatan satu-satunya.

Lantai jembatan kayu terlihat berlubang. 


"Berulang kali mobil terperosok di lantai jembatan, beruntung tidak ada korban jiwa. Di jembatan Glagah sempet ada truk muat tai ayam yang terperosok. Sedangkan di jembatan Galeh baru semingguan, truk bermuatan pasir terperosok," ungkap kades.


Jembatan tersebut merupakan akses utama  warga  menuju pusat Kecamatan Geyer dan juga akses mengangkut hasil bumi.  Warga berharap jembatan tersebut tak hanya diperbaiki saja. Namun dibangun jembatan baru, selayaknya jembatan yang modern.


"Kalau ada kerusakan, biasanya warga sendiri yang memperbaikinya secara swadaya. Seperti mengganti lantai jembatan yang sudah lapuk. Kalau menunggu perbaikan dari dinas terkait kelamaan," katanya. 


Tak hanya jembatan saja, jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Jambangan dan Desa Ngrandu juga perlu pembangunan. 


"Sekitar 3 kilometer panjang jalan kabupaten dari balai desa sampai  Desa Ngrandu," pungkasnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post