-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kerusakan Jalan di Desa Tarub Diusulkan di Usulan Banprov 2023

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kerusakan Jalan di Desa Tarub Diusulkan di Usulan Banprov 2023

Kondisi jalan di Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo. 

GROBOGANTODAY - Kerusakan jalan di Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan sudah diusulkan di usulan Bantuan Provinsi (Banprov) 2023. Demikian Wahyu Tri Darmawanto, Sekretaris DPUPR Kabupaten Grobogan, Selasa (22/11/2022). 


"Jalan tersebut masuk ruas jalan Tawangharjo - Sedah. Saat ini sedang kami usulkan di usulan Banprov 2023 peringkat 2 dengan usulan Rp 10 Milyar. Semoga terealisasi," jelasnya.


Wahyu menambahkan, pihaknya akan melakukan perbaikan sementara agar jalan tersebut bisa dilalui dengan nyaman.


"Sementara akan kami perbaiki dengan dana pemeliharaan jalan tahun 2022," ujarnya.


Berita sebelumnya, rusaknya jalan utama di Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan dikeluhkan warga. Jalan ini merupakan aset kabupaten yang menjadi akses ekonomi dan pariwisata. 


Berdasarkan pantauan di lapangan, selain berlubang cukup dalam, terdapat genangan air yang menggenang di jalan tersebut. Sebagian lubang-lubang pun sudah mulai ditutupi batu oleh warga agar memudahkan warga untuk melintas di jalan tersebut. 


"Beberapa waktu yang lalu para sopir yang sering melintas di sini saya minta bantuan batu. Total ada 3 truk bantuan dari para sopir," ujar Ali Maskuri, Kades Tarub, Jumat (11/11/2022).


Warga yang melintas harus berhati-hati agar tak terjatuh saat melintasi jalan tersebut. Karena selain jalan yang penuh kubangan, jalan juga cukup licin. 


"Terakhir kali diperbaiki jelang hari jadi Kabupaten Grobogan. Tak berapa lama rusak lagi," ungkap Ali.


Pihaknya sudah beberapa mengajukan perbaikan ke DPUPR Kabupaten Grobogan. Namun hingga saat ini, pembangunan jalan yang ia idam-idamkan belum terealisasi.


"Sudah sering kami usulkan. Tapi belum juga diperbaiki," ujarnya. 


Perlu diketahui, selain sebagai akses utama ke agro wisata Belimbing Tarub dan wisata religi Ki Ageng Tarub, jalan tersebut merupakan akses menuju wisata air terjun widuri, goa gajah dan goa urang. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post