-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Agar Kebijakan Tepat Sasaran, Dinsos Grobogan Butuh Akurasi Data Disabilitas

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Agar Kebijakan Tepat Sasaran, Dinsos Grobogan Butuh Akurasi Data Disabilitas

Penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas di pendopo kabupaten Grobogan. 

GROBOGANTODAY - Dinas Sosial Kabupaten Grobogan butuh akurasi data disabilitas untuk bisa menjadi dasar dalam pengambilan kebijakan terkait penyandang disabilitas. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Grobogan, Edy Santoso usai mengikuti acara Hari Disabilitas Internasional di pendopo kabupaten, Selasa(13/12/2022). 


"Data ini menjadi penting sehingga kebijakan yang diambil pemerintah bisa tepat sasaran. Saat ini baru sekitar 5.000 penyandang disabilitas yang terdata lengkap dengan nomor induk kependudukan. Sebelumnya ada 9.000 ribuan, tetapi tanda NIK," jelasnya.


Pendataan dilakukan agar nantinya memudahkan petugas dalam menyalurkan bantuan dan tepat sasaran. Selama ini pihaknya telah memberikan himbauan kepada semua desa untuk mengirimkan data disabilitas di desanya masing-masing. 


"Kami berharap desa-desa bisa membantu untuk pendataan yang akurat," ujarnya. 


Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan alat bantu bagi penyandang disabelitas. Yakni kursi roda medis 37 buah, kursi roda adaktif sebanyak 2 buah, walker sebanyak 6 buah, kaki palsu 8 buah, tangan palsu 3 buah dan motor roda tiga 2 buah. 


"Bantuan tersebut kerja sama Dinsos, Baznas dan Kemensos. Selain itu, disalurkan bantuan paket sembako sebanyak 90 buah," katanya.


Hadir dalam acara tersebut Sekda Grobogan, Kajari Grobogan, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala OPD, Ketua Soina, Ketua Npc, Pimpinan Bank Jateng, perwakilan BKK dan Ketua FKDG.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post