-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Sungai Lusi Meluap, 3 Kecamatan di Kabupaten Grobogan Terendam Banjir

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Sungai Lusi Meluap, 3 Kecamatan di Kabupaten Grobogan Terendam Banjir

Seorang polisi membantu warga yang motornya mogok. 

GROBOGANTODAY - Total sebanyak 3 kecamatan di Kabupaten Grobogan terdampak luapan Sungai Lusi, Rabu (28/12/2022). Yakni Kecamatan Purwodadi, Grobogan, dan Tawangharjo. Demikian diungkapkan Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kedaruratan, Masrikan. 


""Akibat dampak banjir di wilayah Kecamatan Geyer dan air menuju hilir/Sungai Lusi. Selain itu, juga kiriman air dari hulu/Bendung Dumpil. Sungai lusi tidak mampu menampung debit air, sehingga air meluap mengenangi jalan dan area pesawahan," katanya.


Sebanyak 4 desa di Kecamatan Purwodadi terkena luapan sungai lusi. Yakni Desa Kedungrejo, Nglobar, Karanganyar dan Kelurahan Purwodadi. Di Desa Kedungrejo yakni Dusun Pelang dan jalan Dusun Geneng tergenang air sepanjang 100 meter dengan kedalaman 10-40 cm. Titik banjir di Desa Karanganyar yakni di Dusun Pulo Brangkal, menggenangi Jalan Dusun Pulo Brangkal RT 01/RW 07 sepanjang 50 m Dengan kedalaman hingga 15-30 cm. Banjir juga menggenangi jalan penghubung antara Karanganyar dengan Kedungrejo dengan ketinggian 20-40 cm.


"Titik banjir di Kelurahan Purwodadi yakni di Lingkungan Jengglong, Banaran I, Jagalan Utara, " jelasnya.


Sedangkan di Kecamatan Tawangharjo ada 2 desa yang terendam banjir, yakni Desa Jono dan Mayahan. Untuk wilayah Kecamatan Grobogan, titik yang terendam banjir yakni Desa Rejosari dan Getasrejo. 


"Pemdes Rejosari mendirikan dapur umum secara mandiri untuk kebutuhan warga yang terdampak banjir di Dusun Krajan RT 05 RW 01 ada 30 kk /120 Jiwa & Dusun Gembel RT 05 RW 02 ada 15 kk terdiri dari 60 jiwa," ujarnya. 


Pihaknya mengimbau agar warga waspada dan berhati-hati dengan adanya genangan air tersebut.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post