-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Beri Dukungan kepada Erma, Sejumlah Buruh Lakukan Demonstrasi di Depan Disnakertrans Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Beri Dukungan kepada Erma, Sejumlah Buruh Lakukan Demonstrasi di Depan Disnakertrans Grobogan

Sejumlah buruh melakukan orasi di depan kantor Disnakertrans Grobogan. 

GROBOGANTODAY - Sejumlah buruh di Grobogan melakukan aksi solidaritas di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Grobogan, Senin(6/2/2023) sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka memberikan dukungan moral kepada Erma, karyawan pabrik PT Sai Apparel Industries yang viral beberapa waktu yang lalu. Selain itu, mereka juga melayangkan sejumlah tuntutan. 


Selain membentangkan sejumlah tuntutan, sejumlah perwakilan peserta aksi demo juga berorasi di depan kantor Disnakertrans Grobogan. Selanjutnya beberapa perwakilan diterima oleh Kepala Disnakertrans Grobogan untuk melakukan mediasi.



Wilda, salah salah satu koordinator aksi menyampaikan beberapa tuntutan. Yakni menolak omni bus law, mewujudkan upah yang layak di Kabupaten Grobogan, wujudkan jaminan kebebasan berserikat bagi buruh serta membayarkan upah lembur bagi pekerja/buruh PT Sai Apparel. 


"Hapus sistem kerja kontrak dan menghentikan kekerasan verbal dan fisik bagi buruh di Kabupaten Grobogan," tegasnya.


Ia meminta agar dinas menyepakati yaitu mewujudkan keadilan bagi buruh perempuan. Selama ini, perusahaan tidak mau membayar saat cuti hamil.


"Jika tahu hamil langsung diputuskan kontraknya. Faktanya di Sai apparel kebebasan berserikat pun masih dihalang-halangi. Upah lembur  tidak dibayar," ujarnya. 


Usai diterima oleh Kepala Disnakertrans Grobogan, perwakilan buruh menyampaikan tuntutannya serta meminta menandatangani  tuntutan tersebut. Tuntutan tersebut selanjutnya akan disampaikan dalam aksi yang lebih besar di Kota Semarang. 


"Jam 10 ini kita langsung berangkat ke Semarang. Yakni ke kantor Disnakertrans Jawa Tengah dan kantor Gubernur," katanya.



Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post